Lanjutan Kisah Transfer Duo Chelsea Christensen ke Barcelona, Azpilicueta Belum Jelas

0

Debatbola.com – Chelsea terancam kehilangan setidaknya dua defendernya, Andreas Christensen dan César Azpilicueta. Cerita transfer dua bek andalan The Blues kini kabarnya sudah memasuki babak baru. Christensen dikabarkan sudah hampir pasti gabung Barcelona, sementara Azpilicueta yang kabarnya bakal ikut ke Catalan masih belum jelas masa depannya.

Babak Baru Cerita Transfer Duo Chelsea

Di tengah carut marut isu pergantian owner, Chelsea harus tetap berhadapan dengan masalah lama, yakni ancaman ditinggal para defendernya. Setidaknya, ada tiga defender yang rutin dikait-kaitkan dengan kepergian dari Stamford Bridge. Dari tiga nama tersebut, kabarnya, dua nama kemungkinan besar bakal benar-benar pergi dari London Barat.

Dua nama yang dimaksud bakal pergi dari Chelsea tidak lain adalah Andreas Christensen, dan kapten mereka, César Azpilicueta. Keduanya saat ini berada di masa-masa akhir kontraknya bersama Chelsea. Musim panas depan, dua defender andalan The Blues itupun bisa meninggalkan Stamford Bridge dengan cuma-cuma.

Yang menarik, duo Chelsea ini ternyata diminati oleh satu klub yang sama, dan klub itu tidak lain adalah Barcelona. Azulgrana yang saat ini sedang butuh defender baru sudah mulai bergerak mencari defender sejak musim dingin kemarin. Christensen dan Azpilicueta menjadi dua dari sekian opsi yang kini telah mereka kantongi.

Selama beberapa pekan ke belakang, rumor mengenai keterkaitan antara Christensen, Azpilicueta dan Barcelona menjadi topik perbincangan. Kali ini, sebuah laporan mengklaim bahwa kisah transfer duo Chelsea ini sudah memasuki babak baru. Barcelona hampir pasti dapatkan salah satunya, sementara yang lain masih mungkin bertahan di London.

Transfer Christensen Hampir Selesai

Melansir laman Marca, Barcelona dikabarkan sudah pasti mendapatkan dua pemain baru pada periode summer transfer mendatang. Dua pemain itu adalah Andreas Christensen dan pemain AC Milan, Franck Kessié. Marca menyebut Barcelona telah mengerahkan segala upaya untuk mendapatkan keduanya, dan upaya itu kini terbayar lunas.

Memang, selagi belum ada perjanjian hitam diatas putih, masih ada kesempatan buat klub lain untuk balik merebut Christensen dan Kessié. Tetapi jika melihat dari segi tawaran, Barcelona jelas memberi tawaran paling menggoda. Klub Catalan menawarkan opsi terbaik di antara klub-klub peminat keduanya, dari segi ekonomi, maupun dari segi taktik.

Gerard Romero, seorang pakar transfer yang juga kerap disebut sebagai ‘orang dalam’ Barcelona membeberkan bahwa transfer Christensen sudah dekat. Menurutnya, bek Chelsea itu sudah berhasil lolos tes medis Barcelona. Lalu, transfer Christensen ke Camp Nou bakal benar-benar terealisasi sekitar pekan depan.

Rintangan Besar Dapatkan Azpilicueta

Satu defender Chelsea kini sudah hampir pasti mendarat ke Liga Spanyol, dan ini bisa jadi kabar bagus buat tim asal Catalan. Sayangnya, di tengah kabar baik tersebut, ada satu kabar buruk buat tim yang kini dinahkodai Xavi. Sementara Christensen hampir pasti didapat, Azpilicueta kini masih belum jelas masa depannya.

Xavi selama ini memang mendambakan Azpilicueta dan ia disebut telah menjadikan kapten Chelsea sebagai prioritas transfer utama klub di musim panas. Marca mengklaim ada sebuah klausul khusus dalam kontrak Azpilicueta. Klausul itu memungkinkan Chelsea memberikan tawaran kontrak selama dua tahun lagi sehingga Azpilicueta bisa bertahan lebih lama.

Posisi Azpilicueta sekarang adalah kapten Chelsea dan pemain andalan Chelsea. Jadi, ada kemungkinan ia bakal mengaktifkan klausul tersebut. Jika klausul ini aktif, maka Barcelona perlu merogoh koceknya lagi untuk menggaet sang defender. Dengan kata lain, jika klausul ini aktif, maka Azpilicueta tidak akan berstatus free transfer di musim panas nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version