Langkah PSIS Dalam Mendatangkan Pemain Asing

0
39
Langkah PSIS Dalam Mendatangkan Pemain Asing

Debatbola.com – PSIS Semarang merupakan klub raksasa Jawa Tengah yang cukup menggemparkan publik keberadaannya. Pasalnya baru saja promosi beberapa musim yang lalu, namun pasukan PSIS ini sudah bisa langsung menunjukkan taringnya dan kapasitasnya. Tak hanya itu, PSIS Semarang juga tetap mampu mempertahankan tahtanya di Liga 1 Indonesia dan tak kembali degradasi lagi. 

Praktis saat ini banyak yang berpendapat bahwa pasukan PSIS merupakan klub yang mencuat sebagai raksasa Jawa Tengah. Saat ini banyak sekali masyarakat Jawa Tengah khususnya akan sangat bangga dengan pencapaian yang membawa harum nama Semarang ini.

Selain itu kubu PSIS Semarang juga nampak tak mau predikat raksasa Jawa Tengah tersebut hilang serta sirna begitu saja. Oleh karenanya wajar apabila saat ini berbagai macam cara dan upaya tengah diusahakan oleh jajaran petinggi manajemen PSIS. Bahkan jajaran manajemen PSIS musim ini cukup membuat kejutan dan gebrakan baru perihal pendatangan amunisi baru. 

Pasukan PSIS saat ini terbilang mempunyai skuud yang cukup mewah dan tentunya banyak ditakuti oleh para lawan-lawannya di Liga 1. Sehingga banyak yang memperkirakan bahwa musim mendatang pasukan PSIS ini akan mampu kembali memberikan kejutan demi kejutannya sama halnya musim yang lalu.

PSIS Seleksi Flavio Beck Junior dan Bruno Silva

Semua tentunya banyak yang mengetahui bahwa PSIS beberapa waktu lalu masih cukup banyak kehilangan pemain asingnya. Sontak hal tersebut membuat stok pemain asing yang ada pada skuad PSIS Semarang semakin hari kian menipis. Bahkan beberapa pekan yang lalu PSIS sempat hanya mempunyai satu pemain asing saja dan itupun berposisi sebagai bek. 

Wallace Costa Alves merupakan satu-satunya pemain asing PSIS yang keberadaannya tak pernah terusik oleh punggawa lainnya. Hal tersebut lantaran Wallace Costa merupakan pemain yang sangat konsisten pada barisan belakang PSIS serta mempunyai peranan penting yakni kapten.

Menindaklanjuti hal tersebut, akhirnya pun manajemen PSIS langsung bergegas bangun dan segera melakukan pergerakan. Jajaran manajemen dan petinggi PSIS langsung melakukan diskusi perihal siapa saja pemain asing yang hendak dimasukkan dalam seleksinya nanti. Sehingga banyak sekali kala itu nama-nama mentereng ikut bergabung dan menjadi bahan bidikan bagi manajemen PSIS. 

Namun akhirnya manajemen dan petinggi PSIS memutuskan untuk menyeleksi dua pemain asing terlebih dahulu yakni Flavio Beck Junior dan striker lainnya yakni Bruno Silva. Praktis saat ini kedua pemain ini langsung bergabung latihan dan posisinya masih trial sembari menunggu keputusan.

Dalam hal ini, banyak sekali yang berpendapat bahwa pasukan PSIS cukup beruntung mendapatkan kedua bomber ganas ini. Pasalnya kapasitas serta kapabilitas dari seorang Flavio dan Bruno tentunya sudah tak bisa diragukan lagi keberadaannya.

Selain itu, pengalaman dan jam terbang yang tinggi tentunya menjadi sisi keunggulan tersendiri bagi kedua pemain tersebut. Oleh karena itu, nampaknya manajemen PSIS cukup pusing perihal seleksi kedua pemain berbakat ini. Banyak pendukung PSIS yang kabarnya meminta untuk merekrut kedua pemain ini dan disandingkan pada barisan depan PSIS nanti.

Diogo Campos Diincar PSIS Sebagai Plan B

Jajaran manajemen PSIS menegaskan bahwa semua keputusan masih bisa saja terjadi mengingat masih banyak pemain yang statusnya trial. Oleh karenanya manajemen PSIS enggan apabila menemui jalan buntu di suatu hari perihal perekrutan punggawa asingnya ini. Sehingga saat ini manajemen PSIS mau tidak mau harus berjaga-jaga jika kedua pemain ini yang keluar atau tak sesuai kriteria. Menurut kabar yang beredar, Diogo Campos yang merupakan mantan bomber Barito Putera dikabarkan akan merapat ke bumi Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here