Langkah Positif Tottenham Meskipun Hasil Imbang saat Menghaapi West Ham United

0
31

Debatbola.com – Ange Postecoglou merasa bahwa hasil imbang 1-1 antara Tottenham dan West Ham di London Stadium adalah langkah yang tepat meskipun Spurs kehilangan lebih banyak poin dalam perlombaan menuju empat besar. Gol cepat Brennan Johnson untuk Tottenham dibalas oleh gol Kurt Zouma untuk West Ham, sehingga menyudahi pertandingan derby London yang penuh gairah dengan skor imbang.

Meskipun demikian, pelatih Spurs ini melihat banyak hal positif dalam pertandingan tersebut. “Saya pikir sebagian besar kita mengendalikan permainan dengan cukup baik,” ujar Postecoglou, mengevaluasi penampilan timnya. Dia mengakui bahwa West Ham adalah tim yang kuat dan sulit ditaklukkan, terutama dengan gaya bertahan mereka yang kuat dan ancaman serangan balik.

Postecoglou menyoroti kekurangan ketajaman di area serang timnya, tetapi dia menegaskan bahwa pengembangan masih berlangsung dan tim belum mencapai puncak potensinya. Pada awal pertandingan, West Ham memiliki kesempatan emas untuk unggul ketika Mohammed Kudus melepas umpan silang yang berpotensi berbahaya, tetapi Jarrod Bowen gagal memanfaatkannya dengan baik.

Namun demikian, Spurs tidak membiarkan kesempatan itu terbuang begitu saja, dengan Brennan Johnson mencetak gol setelah menerima umpan dari Timo Werner. Saat pertandingan berlangsung, West Ham menyamakan kedudukan melalui gol Kurt Zouma yang muncul dari tendangan sudut. Keadaan semakin memanas ketika Michail Antonio gagal memaksimalkan peluangnya untuk membawa West Ham unggul setelah babak kedua dimulai.

Postecoglou mengakui bahwa pengembangan timnya masih berlangsung. Dia menekankan pentingnya kesabaran dan disiplin dalam pendekatan permainan, serta kebutuhan akan kejelasan pikiran di area depan. Meskipun demikian, dia optimis bahwa ada progres yang jelas dalam arah yang benar. David Moyes, manajer West Ham, juga memberikan apresiasi terhadap penampilan timnya, merasa bahwa hasil imbang itu adil mengingat kualitas lawannya. Baginya, meraih empat poin dari Tottenham dalam satu musim adalah pencapaian yang patut diapresiasi.

Secara keseluruhan, pertandingan antara Tottenham dan West Ham adalah pertunjukan yang menarik, dengan kedua tim menunjukkan kualitas dan perjuangan yang luar biasa. Meskipun demikian, bagi Spurs, pertandingan ini adalah bagian dari perjalanan pengembangan yang masih berlangsung, sementara bagi West Ham, meraih hasil imbang dari salah satu tim papan atas adalah pencapaian yang membanggakan. Dengan semangat yang tinggi dan tekad untuk terus berkembang, baik Tottenham maupun West Ham masih memiliki potensi untuk menorehkan prestasi lebih tinggi di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here