Langkah David De Gea selanjutnya setelah berpisah dari Manchester United

0
187
Langkah David De Gea Selanjutnya setelah berpisah dari Manchester United

Debatbola.com – David de Gea sedang mencari klub berikutnya setelah mengakhiri masa baktinya selama 12 tahun di Manchester United. Penjaga gawang asal Spanyol ini meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya bersama Setan Merah habis, dengan pemain Inter Milan, Andre Onana, siap untuk menggantikan posisi nomor punggungnya. Para bintang ternama terus berdatangan ke Liga Pro Saudi dan tidak akan mengejutkan jika De Gea menjadi pemain terbaru yang bergabung dalam revolusi ini. Klub-klub seperti Al-Hilal, Al-Ahli, Al-Ittihad dan Al-Nassr – yang kesemuanya dimiliki oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi – mampu mengalahkan klub-klub Eropa dalam hal gaji.

Mantan kiper United ini mungkin merasa pindah ke Negara Teluk adalah kesempatan terakhirnya untuk mendapatkan gaji besar. Jika ia memilih untuk tetap bertahan di sepak bola Eropa, posisi sebagai pemain nomor satu Inter yang baru akan terbuka berkat Andre Onana – pemain yang akan menggantikannya di Theatre of Dreams. Terlepas dari semua momen yang kurang meyakinkan di tahun-tahun terakhirnya di United, De Gea masih memiliki reputasi sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Inggris dan sepak bola Serie A mungkin lebih cocok dengan gayanya.

Mengingat Nerazzurri akan mendapatkan dana besar dari penjualan Onana, mendapatkan mantan pemenang Premier League ini secara gratis dapat menjadi langkah bisnis yang cerdas. Kembalinya ke Spanyol secara emosional tidak diragukan lagi akan menarik, meskipun kepindahan kembali ke Atletico Madrid sepertinya tidak akan terjadi dengan Jan Oblak masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Villarreal mungkin dapat menjadi alternatif yang menarik di LaLiga, dengan penjaga gawang veteran Pepe Reina, 40 tahun, yang hampir pensiun. Valencia dan Sevilla juga dapat mencari penjaga gawang baru jika Giorgi Mamardashvili dan Yassine Bounou akan pergi di musim panas ini.

Jika pemain asal Spanyol itu membuat langkah mengejutkan untuk tetap berada di Inggris, prediksi bola malam ini melihat Chelsea telah diidentifikasi sebagai opsi yang paling mungkin karena masih ada keraguan terhadap rekan senegaranya, Kepa Arrizabalaga. Tottenham dan Newcastle juga masuk dalam daftar, meskipun kepindahan ke salah satu dari kedua klub tersebut akan membuat De Gea bersaing dengan Guglielmo Vicario atau Nick Pope. Perpindahan ke klub divisi utama yang berada di peringkat lebih rendah mungkin merupakan kesempatan terbaik bagi De Gea untuk mendapatkan waktu bermain secara reguler di Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here