Lampard Tak Paksa Para Pemain Chelsea untuk Tetap Berlatih di Tengah Virus Corona

Debatbola.com – Premier League dan liga-liga Eropa sedang dihentikan sementara. Kemungkinan besar liga baru akan bergulir pertengahan tahun mendatang. Premier League sendiri sudah mengumumkan bahwa liga tidak akan kembali dimulai sebelum tanggal 1 Mei.

Itu artinya para pemain di klub-klub Eropa tidak akan menjalani latihan seperti biasanya hingga satu bulan ke depan. Hal itu tentu akan berpengaruh pada kondisi fisik dan mental para pemain ketika mereka harus kembali bertanding.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, tidak mengkhawatirkan hal itu. Ia bahkan tidak memaksa para pemainnya untuk tetap menjaga kebugaran dan kondisi dengan melakukan latihan mandiri selama menjalani isolasi mandiri.

“Ini adalah situasi yang sangat sulit karena kami tidak tahu hal konkret apa yang ada di depan kami. Kita sudah lihat bahwa semuanya bisa berubah begitu cepat, jadi kami hanya bisa berpatokan pada tanggal yang sudah diagendakan sejak awal, tapi secara harian atau mingguan kami tidak akan menanyakan progress latihan para pemain,” ujar Lampard pada The 5th Stand. 

“Hal yang paling aku tekankan pada para pemainku di situasi seperti ini adalah jangan memaksa diri untuk hal yang kita tidak tahu alasannya (jadwal yang tak menentu).” 

Lampard bahkan meminta para pemainnya untuk tidak dulu memikirkan sepakbola saat ini. Ia justru meminta para pemainnya untuk lebih memerhatikan keluarganya di tengah wabah virus corona seperti sekarang ini.

“Aku rasa motivasi para pemain saat ini hanyalah tentang keluarga mereka, kerabat mereka, dan bagaimana situasi di luar sana, dan faktanya hal-hal itu jauh lebih penting dari sepakbola.”

“Sebesar apapun kita mencintai Chelsea dan merasa bersyukur pada pekerjaan kita, situasi saat ini hanya rumah lah yang paling utama. Pesanku pada para pemain adalah untuk selalu memerhatikan keluarga mereka.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here