Lampard Ingin Capai Level Man City dan Liverpool dengan Perlahan

0
263
Lampard Ingin Capai Level Man City dan Liverpool dengan Perlahan

Debatbola.com – Debut Frank Lampard sebagai pelatih di Premier League berjalan cukup meyakinkan. Hingga 29 pekan musim 2019/20, Chelsea asuhannya mampu konsisten berada di peringkat empat besar. 

Saat ini Lampard pun terus berusaha menaikkan level permainan anak asuhnya. Ia pun ingin skuad asuhannya bisa bermain selevel dua kandidat kuat juara dalam dua musim terakhir, Liverpool dan Man City. Tapi Lampard tak ingin buru-buru dalam mengejar kualitas The Reds dan The Citizens.

“Aku tak mau berbicara sebelum waktunya, karena apa yang Liverpool dan Man City telah lakukan sudah jelas. Bodoh kalau aku bilang bisa menjembatani jarak sekarang dengan cepat, karena klub-klub tersebut sudah banyak bekerja keras dalam hal perekrutan pemain top, dari pelatih-pelatih top pula,” ujar Lampard pada Sky Sports. 

Lampard sendiri ingin tim asuhannya bisa berada di level terbaik tanpa harus membeli pemain-pemain mahal seperti Liverpool dan Man City. Ia ingin skuad muda andalannya, di mana ia musim ini mengandalkan nama-nama seperti Mason Mount, Fikayo Tomori, Tammy Abraham, Reece James, Callum Hudson-Odoi hingga Billy Gilmour, bisa bersaing sebagai tim terbaik.

“Kami harus menjadi bagian dari proses itu. Kami harus melakukannya dengan cara kami sendiri, kami tak bisa meniru,” ungkap Lampard.

“Kami sebelumnya ada di periode itu dan punya pemain-pemain berpengalaman untuk membantu para pemain muda, tapi kita tahu ada sedikit area di tim yang beberapa darinya sudah mapan, beberapa lainnya yang kami mungkin coba tambal dengan perekrutan.”

Lampard sebetulnya sudah punya rencana untuk skuad masa depannya. Tapi semua rencananya itu buyar akibat pandemi virus corona yang membuat liga terhenti dan jadwal sepakbola di seluruh dunia kacau balau.

“Yang terjadi saat ini menyulitkan untuk menyusun rencana pada aspek itu. Tapi memasuki jeda kompetisi ini, aku merasa kami sudah bergerak di arah yang tepat dan dengan progres yang berlanjut, kami sudah mengerahkan segenap kemampuan di tempat latihan, juga potensi merekrut beberapa pemain di area-area kunci untuk menutup jarak itu, ya aku yakin kami bisa jadi penantang juara.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here