Lama Tidak Ada Kabar, Mantan Pemain Real Madrid Fabio Coentrao Kini Jadi Nelayan

0
66
Lama Tidak Ada Kabar, Mantan Pemain Real Madrid Fabio Coentrao Kini Jadi Nelayan

Debatbola.com – Berita menggemparkan datang dari seorang mantan bintang Real Madrid dan tim nasional Portugal, Fabio Coentrao. Kini, dia menjalani sebuah profesi baru yang dinilai sangat jauh dari urusan lapangan hijau, yakni sebagai nelayan. Biasanya, mantan pemain sepak bola melanjutkan karirnya menjadi pelatih atau manajer klub, namun tidak dengan Fabio Coentrao.

Mungkin, kabar seperti ini pernah hadir juga di dunia sepak bola Indonesia saat melemahnya Liga Indonesia beberapa musim lalu. Dimana mantan pemain bola Indonesia meniti karir yang berbeda pasca gantung sepatu. Akan tetapi, menjadi berita yang mengejutkan mendengar hal tersebut terjadi pada Fabio Coentrao sang mantan bintang Real Madrid.

Namun, beralihnya profesi Fabio Coentrao bukan karena keterpaksaan. Pilihannya menjadi nelayan adalah sebuah cita-cita yang dia wujudkan, sehingga perlu diapresiasi pilihannya. Selain itu, Fabio Coentrao juga memberikan pesan bahwa profesi apapun tidak lah rendah, melainkan sama saja dengan profesi lain pada umumnya.

Riwayat Karir Sepak Bola Fabio Coentrao

Coentrao telah berhasil memenangkan 15 trofi penghargaan selama meniti karir sepakbolanya. Hari-hari terbaiknya datang saat tampil di lapangan hijau untuk Los Blancos. Dimana, dia memenangkan dua gelar dalam La Liga dan dua lagi dalam Liga Champions. Posisinya sebagai pemain bertahan, tidak membatasi pergerakannya di lapangan hijau.

Selain mampu memperkuat pertahanan, Fabio Coentrao juga mampu memperkuat penyerangan ke gawang lawan. Khususnya dalam rangka memasok umpan-umpan lambung dan silang yang membantu terciptanya peluang-peluang dan gol. Atas keahliannya tersebut, bukan hanya bermain di Real Madrid, Fabio juga dipilih menjadi pemain Timnas Portugal.

Fabio Coentrao sempat menjadi salah satu bek kiri terbaik Eropa. Coentrao kini hengkang dari dunia sepakbola, kemudian beralih untuk meniti karir di dunia bisnis keluarga. Dikabarkan, bisnis keluarga yang dijalani oleh Fabio Coentrao adalah perikanan. Sederhananya, Fabio Coentrao beralih dari dunia sepak bola menjadi pebisnis di dunia perikanan.

Pemain kelahiran 11 Maret 1988 ini sempat meniti karir di klub raksasa Spanyol, yaitu Real Madrid. Selain klub raksasa Real Madrid, Fabio Coentrao juga pernah memperkuat beberapa klub lainnya yakni Rio Ave, Benfica, Nacional dan Real Zaragoza. Walaupun status Fabio di Nacional dan Zaragoza adalah pinjaman, akan tetapi kontribusinya cukup signifikan.

Pendapat Fabio Coentrao Terkait Karirnya Saat Ini

Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh salah satu klub Portugal, yaitu Rio Ave akhir musim lalu, dirinya memilih untuk mewujudkan mimpinya sejak kecil. Mimpinya adalah mengembangkan bisnis perikanan milik keluarganya. Sahabat megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo tersebut sekarang melanjutkan bisnis keluarganya, yaitu bisnis perikanan.

Coentrao menyatakan bahwa menangkap ikan merupakan hal yang akan dia fokuskan ketika sudah tidak lagi bermain sepakbola. Berikut pendapat Fabio Coentrao terkait keadaannya saat ini, “Hidup di laut bukanlah hal yang memalukan, seperti yang dipikirkan banyak orang.” Ujar Fabio Coentrao dalam channel Youtube Empower Brand.

“Ini adalah pekerjaan baik, sama seperti yang lain. Tidak hanya itu, 

lautnya indah dan kita membutuhkannya. Ada orang yang bekerja di sini dan profesi ini harus dihormati seperti pekerjaan yang lainnya.” Ujar Fabio Coentrao. “Orang yang mencintai laut dan ingin merasakan laut harus mengikuti keinginannya, mimpinya.” Lanjut Fabio Coentrao.

“Ini adalah sebuah pekerjaan untuk generasi baru. Ayah saya memiliki perahu, dia biasa memancing dan saya (Fabio Coentrao) selalu pergi bersamanya sejak kecil. Hidup saya adalah laut, laut dan memancing.” Ujarnya. “Tentu saja, saya tahu bahwa suatu hari karir saya di sepakbola akan berakhir. Kemudian saya harus mengambil arah baru dalam hidup.” Lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here