Lakukan Kesalahan Fatal, Fode Ballo Toure akan Dilepas AC Milan

0
50
Lakukan Kesalahan Fatal, Fode Ballo Toure akan Dilepas AC Milan

Debatbola.com – AC Milan adalah klub yang sangat aktif di bursa transfer. Total ada 12 pemain yang didatangkan AC salah satunya bek yang berasal dari Monaco, Fode Ballo-Toure. Musim pertama pemain tersebut kurang begitu beruntung di AC Milan bahkan dianggap sebagai pembelian gagal.

Fode Ballo-Toure berencana akan dijual oleh klub di bursa transfer musim dingin ini. Kegagalan dalam membuktikan diri ditambah blunder yang dilakukannya terakhir kali semakin meyakinkan klub untuk melepasnya. Januari yang akan datang adalah waktu yang tepat untuk AC Milan melepas bek berusia 24 tahun tersebut.

Musim Pertama Bermain

Fode Ballo-Toure didatangkan ke San Siro pada musim panas kemarin dari Monaco. Bek berusia 24 tahun tersebut diboyong dengan biaya transfer sebesar 5 juta Euro. Tujuan utama I Rossoneri merekrut Ballo-Toure ialah sebagai pelapis dari Theo Hernandez di lini belakang.

Musim ini adalah musim pertama bagi Fode Ballo Toure setelah datang ke AC Milan musim panas lalu. Total dirinya sudah melakoni 9 laga di semua kompetisi yang diikuti AC Milan. Kesempatan bermain yang lumayan banyak tersebut didapatkan Ballo-Toure karena Theo Hernandez mengalami cedera.

Fode Ballo-Toure baru bisa menunjukkan performa apiknya di laga ke-9 saat AC Milan melawan Bologna. Penampilan pemain tersebut sebelumnya terkesan biasa saja sehingga pihak manajemen menganggap permainannya tak cukup memuaskan. Ballo-Toure bahkan bermain sangat buruk pada penampilannya terakhir kali.

Pemain asal Senegal tersebut dulunya bukanlah pemain utama di AS Monaco. Dirinya memang berkesempatan bermain sebanyak 29 pertandingan di musim lalu, akan tetapi sebagian besar penampilannya tersebut dilakukan sebagai pemain cadangan. Kemampuan pemain tersebut dalam mencetak hingga 5 assist musim lalu adalah alasan I Rossoneri merekrutnya.

Melakukan Blunder

Musim pertama Fode Ballo-Toure di AC Milan, dirinya sudah melakukan blunder fatal yang membuat pihak manajemen kecewa padanya. Pemain asal Senegal tersebut diberi kesempatan untuk menjadi starter karena Theo Hernandez baru saja pulih. Kesempatan tersebut rupanya tidak dimanfaatkan dengan baik karena Ballo-Toure melakukan kesalahan yang berakibat penalti.

Fode Ballo-Toure melakukan tekel pada Matteo Darmian saat AC Milan melawan Inter Milan pekan ke 12 Liga Italia Senin lalu. Tekel tersebut berakibat tendangan penalti untuk Inter Milan yang dialgojoi oleh Lautaro Martinez. Beruntung gol tersebut bisa digagalkan oleh Ciprian Tatarusanu yang mampu membaca arah tendangan Martinez

Berkat blunder yang dilakukan Fode Ballo-Toure, dirinya harus ditarik pada babak kedua oleh Stefano Pioli. Pelatih tersebut kemudian memasukkan Theo Hernandez yang baru saja sembuh dari cedera. Pertandingan yang dijuluki Derby della Madonnina tersebut akhirnya membawa hasil imbang 1-1 untuk duo Milan.

Dilepas Januari Mendatang

Fode Ballo-Toure akan dilepas oleh I Rossoneri karena dianggap pembelian gagal klub. Pihak manajemen beranggapan jika pemain berusia 24 tahun itu masih belum menemukan permainan terbaiknya. Blunder yang dilakukan pemain tersebut saat laga Derby semakin meyakinkan AC Milan untuk menjual pemain asal Senegal itu.

AC Milan tidak melepas begitu saja Ballo-Toure yang baru saja bergabung di musim ini. I Rossoneri berencana melepas bek kiri itu dengan status pinjaman. Dilepas dengan opsi pinjaman diharapkan mampu membantu pemain asal Senegal itu untuk menemukan permainan terbaiknya.

Melepas Ballo-Toure menyebabkan AC Milan harus menyiapkan ganti untuk mengisi posisi dari pemain tersebut. Bek kiri baru harus disiapkan AC Milan untuk pengganti Ballo-Toure. Aaron Hickey dari Bologna adalah bek kiri yang menjadi incaran I Rossoneri.

Pemain berusia 20 tahun tersebut mampu bermain apik saat membela Bologna. Baru diboyong musim panas lalu, Hickey sudah mampu mencetak gol di 12 pertandingan Liga Italia. AC Milan tersendiri masih belum mengetahui akan merekrut Aaron Hickey sebagai pemain pinjaman atau pindah secara permanen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here