Lagi, Rumah Punggawa Arsenal Kerampokan, Kali Ini, Gabriel Magalhães Korbannya

0
52

Debatbola.com – Menjelang derby panas antara Arsenal melawan Manchester United, kabar sedih datang dari kubu Meriam London. Salah satu punggawa mereka lagi-lagi menjadi korban tindak kriminal perampokan. Pemain Arsenal yang diketahui menjadi korban perampokan adalah Gabriel Magalhães, bek yang belum lama gabung The Gunners.

Kronologi Perampokan di Rumah Gabriel

Layaknya deja vu, kabar menyedihkan kembali datang dari kubu Arsenal menjelang bentrok panas mereka menghadapi Manchester United. Bukan soal performa tim di atas lapangan. Tetapi kabar menyedihkan ini datang dari salah satu pemain Meriam London yang kabarnya baru saja menjadi korban tindakan kriminal.

Pemain yang dimaksud adalah Gabriel Magalhães, defender yang baru saja didatangkan Arsenal dari Lille pada tahun 2020 dengan mahar 26 juta euro. Gabriel diketahui menjadi korban perampokan pada Selasa (30/11) malam waktu setempat. Beruntung, insiden tersebut tak membuat Gabriel cedera maupun terluka.

Media asal Inggris Daily Mail menceritakan kronologi kejadian perampokan di kediaman Gabriel yang sempat terekam kamera CCTV itu. Gabriel bersama temannya yang baru pulang ke rumah sudah dibuntuti oleh dua orang tak dikenal. Dua orang itu ternyata adalah perampok yang menginginkan sejumlah harta benda bek andalan Arsenal tersebut.

Salah satu perampok yang diketahui bernama Abderaham Muse masuk sampai ke garasi Gabriel dan kemudian menodongkan senjata berupa tongkat bisbol ke arah sang pemain. Dalam rekaman CCTV, Gabriel terlihat sudah menyerahkan jam tangan dan kunci mobilnya, tetapi dalam satu momen yang lain, Muse berusaha menghajar Gabriel dengan senjatanya.

Beruntung, Gabriel lebih cepat menghindar dan berhasil meninju wajah Muse yang memakai masker, sembari melepas topi sang perampok dan memegangi lengannya. Muse dan kawannya berusaha berontak. Pada akhirnya, keduanya berhasil meloloskan diri dari kediaman Gabriel dan meninggalkan satu orang lainnya yang bertugas menjaga gerbang.

Pelaku Dibui Lima Tahun

Tak berselang lama, pihak perwajib berhasil menangkap Muse, sementara dua orang komplotannya sampai saat ini masih buron. Hakim Anupama Thompson mengonfirmasi bahwa Muse mengincar Gabriel bukan karena sang pemain adalah pesepakbola Arsenal. Muse mengincar Gabriel hanya karena sang pemain kaya dan layak untuk dirampok.

“Tidak ada bukti spesifik bahwa mereka (Muse dan komplotannya) mengincar korban (Gabriel) karena dia adalah pesepakbola terkenal.” Tutur Thompson seperti mengutip dari Daily Mail. “Mereka hanya tahu bahwa korban adalah orang yang kaya dan layak dirampok. Sayangnya, berkat keberanian korban, tidak ada cedera apapun yang dialami.”

Atas tindakan yang ia lakukan di kediaman Gabriel, Muse pun dijatuhi hukuman berat oleh pihak berwajib. Muse kini harus mendekam di penjara, bukan cuma karena merampok di kediaman Gabriel, tapi juga karena kasus perampokan di tempat lain. Polisi menemukan bukti bahwa DNA Muse cocok dengan DNA pelaku perampokan di tempat lain.

Bukan Insiden Penyerangan Pesepakbola Pertama

Insiden yang dialami Gabriel bukan merupakan insiden perampokan pertama yang dialami punggawa Arsenal. Sebelumnya, dua mantan pemain Arsenal, Sead Kolašinac dan Mesut Özil juga pernah mengalami kejadian serupa. Keduanya bahkan harus menghadapi dua orang perampok yang bersenjata tajam.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas, Kolašinac terlihat berani melompat dari kendaraan yang ia naiki untuk menghadapi para penyerang yang mengenakan topeng. Dalam rekaman yang sama, kedua penyerang juga terlihat sama-sama bersenjata. Keduanya sama-sama menodongkan senjata mereka berupa sebilah pisau ke arah defender 28 tahun tersebut.

Pada tahun 2016, insiden penyerangan serupa juga pernah dialami mantan pemain Liverpool yang kini membela Reading, Andy Carroll. Carroll yang kala itu baru saja pulang dari pusat latihan ditodong dengan senjata api oleh orang tidak dikenal. Setelah diselidiki, pelakunya diketahui memang sering melakukan aksi perampokan bersenjata dengan sepeda motornya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here