Lagi, Araújo dan Gavi Tolak Sodoran Kontrak Baru dari Barcelona

0
58

Debatbola.com – Barcelona yang kini mulai bangkit dari keterpurukan nampaknya diganggu beberapa masalah, termasuk terkait kontrak beberapa pemain. Gavi dan Ronald Araújo merupakan dua pemain muda dengan prospek menjanjikan buat Barcelona. Tetapi, Barcelona nampaknya kesulitan memberi kontrak baru untuk dua pemain muda tersebut.

Sulitnya Perpanjang Kontrak Gavi dan Araújo

Perlahan namun pasti, Barcelona kembali menemukan ritme permainan terbaik mereka, dan kembali menantang papan atas klasemen Liga Spanyol. Azulgrana yang sempat terseok dan tercecer ke papan tengah, kini menebar ancaman di papan atas. Sayang, di tengah kebangkitan tersebut, ada saja masalah yang mampir.

Semua klub kini dipusingkan dengan permasalahan transfer pemain, tak terkecuali Barcelona. Bukan cuma dipusingkan soal siapa yang bakal mereka datangkan, tetapi Barcelona juga dipusingkan dengan segala masalah terkait skuad yang mereka punya saat ini. Salah satu masalah yang paling sulit adalah terkait kontrak para pemain.

Di bawah arahan Xavi, Barcelona lebih mengandalkan pemain-pemain muda, tetapi, Barcelona kini dihadapkan pada situasi sulit. Beberapa pemain muda Barcelona nampaknya mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan klub Catalan. Termasuk dua di antaranya adalah Gavi dan Ronald Araújo.

Dua pemain muda tersebut merupakan jebolan asli akademi Barcelona dan di era Xavi, keduanya sama-sama bersinar. Gavi menjadi salah satu andalan Xavi di sektor tengah timnya. Sementara Araújo yang bermain makin solid, kerap mendapat kepercayaan mengawal lini pertahanan.

Kendati menjadi pemain kunci Azulgrana, Gavi dan Araújo punya kontrak yang bakal berakhir tidak lama lagi. Tahun 2023, tepatnya pada musim panas, kontrak dua punggawa muda Barcelona itu bakal tuntas. Sayangnya, Barcelona selalu kesulitan mencapai kata sepakat ketika membicarakan kontrak baru untuk dua pemain muda tersebut.

Sudah Ditolak Tiga Kali

Waktu sudah berlalu, tetapi Barcelona nampaknya masih saja kesulitan memberi kontrak, dan menurut sebuah laporan, tawaran Barcelona lagi-lagi ditolak dua bintang muda tersebut. Laporan ini disampaikan oleh Sport. Sport meyakini bahwa tawaran yang diberikan Barcelona selalu tidak sesuai dengan keinginan Gavi dan Araújo.

Lewat laporan yang sama, Barcelona disebut telah menawari Gavi dan Araújo kontrak baru sebanyak tiga kali. Sayangnya, tak ada satupun kontrak yang diterima oleh dua pemain muda tersebut. Gaji dikabarkan menjadi alasan utama, dimana Gavi dan Araújo menginginkan nilai yang lebih banyak ketimbang nilai yang ditawarkan pihak Barcelona.

Menurut laporan yang sama pula, terungkap bahwa Gavi dan Araújo menyadari bahwa mereka punya peran vital dalam skuad Xavi. Karenanya, mereka ingin dianggap dan diberi bayaran yang sesuai dengan peran tersebut. Dua pemain muda itupun menilai tawaran Barcelona tidak menunjukkan bahwa klub menganggap mereka punya peran penting.

Takut Tergeser Dua Rekrutan Anyar?

Entah kebetulan atau tidak, tawaran kontrak baru yang terakhir ditolak oleh Gavi dan Araújo hampir bertepatan dengan kian kencangnya isu datangnya dua pemain baru. Barcelona, seperti kita tahu, sedang membidik beberapa nama. Dua di antaranya adalah gelandang AC Milan, Franck Kessié, serta defender Chelsea, Andreas Christensen.

Secara tidak langsung, kedatangan dua pemain itu bakal membuat persaingan lebih ketat, apalagi, Kessié dan Christensen berposisi sama dengan Gavi dan Araújo. Hadirnya Kessié bakal mempersulit peluang Gavi main di tim utama. Begitupula kedatangan Christensen yang mungkin saja menggeser Araújo dari posisinya sebagai bek pilihan utama.

Perlu diketahui, jika memang alotnya negosiasi kontrak baru ini bakal berakhir dengan kepergian Gavi dan Araújo, maka Barcelona tak perlu repot mencari klub yang berminat. Gavi diketahui tengah gencar diburu Liverpool. Sementara Araújo saat ini menjadi bidikan beberapa raksasa, termasuk Manchester United dan Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here