Laga Uji Coba Rans Cilegon Berakhir Tak Sesuai Rencana Hingga Cedera

0
41

Debatbola.com – Sejak dipastikan promosi ke Liga 1, Rans Cilegon sudah beberapa kali melakukan laga uji coba. Pertandingan tersebut dalam rangka persiapan musim baru sekaligus melihat kekuatan para pemainnya. Bahkan pasca lebaran ini, ada dua laga uji coba yang dilakukan oleh Rans Cilegon.

Baru-baru ini Rans Cilegon juga kembali melakukan laga uji coba di Indomilk Arena yang berlokasi di Tangerang. Yang menjadi lawan dalam tanding tersebut yaitu Tangerang Selection dan satu lagi PS Angkatan Udara. Sayang sekali laga tersebut tidak berjalan sesuai rencana dan bahkan ada pemain yang cedera.

Tak Sesuai Rencana
Dalam rangka persiapan menyambut musim pertama di Liga 1, Rans Cilegon kembali melakukan laga uji coba yang kesekian kalinya. Pertandingan tersebut dilakukan untuk mengevaluasi hasil latihan serta melihat kekuatan klub. Selain itu, Rans Cilegon ingin klubnya bisa bersaing dengan klub-klub di Liga 1.

Jumat tanggal 20 Mei kemarin, Rans Cilegon kembali melakukan laga uji coba dengan melawan dua klub sekaligus. Klub yang dimaksud yaitu Tangerang Selection serta PS Angkatan Udara yang memiliki pemain sepak bola profesional. Selain itu juga ada pemain Timnas U-19 yang bergabung.

Dalam uji coba melawan kedua klub itu, para pemain Rans Cilegon dibagi menjadi dua grup yaitu hitam dan merah. Karena sang pelatih ingin setiap pemain bermain 50-60 menit, laga uji coba itu kemudian menjadi 5 babak. Sayang sekali pertandingan tersebut tidak berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Memasuki babak ketiga, pertandingan uji coba tersebut terpaksa dihentikan lantaran hujan yang sangat deras disertai petir. Padahal Rans Cilegon telah berhasil unggul 1-0 atas PS Angkatan Udara. Akhirnya dua babak sisanya tidak bisa diteruskan karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan itu.

Ada Pemain Yang Cedera Parah
Kekecewaan Rahmad Darmawan bukan hanya karena laga harus dihentikan di tengah pertandingan. Akan tetapi karena pada pertandingan tersebut dirinya harus kehilangan satu legiun asingnya karena cedera. Salah satu legiun asing, Kodai Lida berbenturan dengan salah satu pemain PS AD dan harus dipapah keluar lapangan.

Dalam benturan tersebut, Kodai Lida terinjak pemain PS AD yang menyebabkan pembengkakan. Namun menurut Rahmad Darmawan, cedera yang dialami Kodai tidak terlalu parah, namun perlu dilakukan MRI. Hingga kini masih belum ada pengumuman resmi terkait pemain tersebut.

Tak Puas Dengan Rekrutan Terbaru
Baru-baru ini Rahmad Darmawan selaku pelatih Rans Cilegon memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Sang pelatih mengatakan jika dirinya tak puas dengan rekrutan baru klubnya itu. Padahal, Rans Cilegon sudah mendatangkan total 12 wajah baru di bursa transfer ini.

Rupanya, alasan tidak puasnya sang pelatih pada skuad barunya dikarenakan target yang diinginkannya belum tercapai. Kondisi fisik para pemain hingga kini belum berada pada level terbaik meskipun sudah berlatih berkali-kali. Hal tersebut yang menyebabkan hasil laga uji coba kurang maksimal.

Sebenarnya bukan hanya para pemain baru saja, kondisi fisik para pemain lama juga terlihat belum maksimal. Kekuatan dan kelincahan para pemain saat laga uji coba menurun dan terlihat berat. Penyebab utamanya yaitu pihak klub tengah fokus pada membangun kekuatan skuad.

Demi membangun kembali kekuatan fisik dari para pemain, Rahmad Darmawan merencanakan laga uji coba. Selain itu, Rans Cilegon juga akan segera berangkat ke Yogyakarta untuk melakukan TC. Dalam daftar rencana di TC tersebut sang pelatih juga mengagendakan beberapa laga uji coba lagi.

Melakukan laga uji coba memang cukup beresiko terutama jika ada pemain yang cedera sebelum musim dimulai. Seperti halnya Kodai Lida yang mengalami cedera di laga uji coba kemarin. Namun cara tersebut cukup efektif untuk melihat kekuatan pemain dan evaluasi lainnya yang tidak bisa dilihat saat latihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here