Laga Perdana Liga 3 Zona Barat, Kedua Klub Ini Sudah Libas Lawan dengan Telak

0

Debatbola.com – Pendatang baru Liga 3, Depok City telah menancapkan eksistensinya di kancah sepakbola Indonesia. Debut klub transformasi Persebam Bogor ini berjalan dengan mulus. Bahkan, saking mulusnya, berbuah kemenangan yang super telak. Depok City diketahui telah melibas Benpica FC Karawang dengan skor yang super mencolok 7-2. Pertandingan Grup C Liga 3 musim ini berlangsung di Zona Jawa Barat.

Kemenangan Telak, Ungguli Klasemen

Kemenangan telak atas Benpica FC lantas membuat Depok City melambung di klasemen sementara Grup C. Klub pendatang ini memang berhak memuncaki tabel lantaran keunggulan dan produktivitas golnya.

Jumlah poin yang dikumpulkan oleh Depok City setara dengan tetangganya, Depok United FC. Klub Depok United FC baru saja menggasak Persipo Purwakarta dengan telak 4-1. Keduanya memang memiliki keunggulan signifikan dalam urusan menjebol gawang lawan.

Juru taktik Depok City, Bambang Warsito mengatakan bahwa dirinya bersyukur lantaran doa masyarakat Depok dan wali kotanya, klub ini bisa meraih kemenangan. Dirinya juga menghaturkan terima kasih atas doa dan atensi para pendukung.

ambang Warsito menambahkan nantinya klub akan berjuang dengan semaksimal mungkin. Pertandingan terdekat, Depok City akan berlaga kontra Persikasi Kab. Bekasi pada Selasa (7/12/2021). Dirinya juga meminta doa supaya pertandingan nanti dapat berjalan dengan lancar.

Sekadar mengingatkan bahwa Depok City ini tergabung dalam Grup C Jawa Barat. Depok City secara resmi menyandang status anggota Askot PSSI setempat sejak 18 November 2020. Mereka telah mengakuisisi klub Liga 3 regional Jawa Barat Persebam Bogor.

Akuisisi ini dilakukan lantaran klub Persebam diketahui mengalami masalah finansial selama Pandemi Covid-19. Kesepakatan akuisisi ini ditanda tangani oleh Supari sebagai CEO PT Adidaya Gunung Merapi (AGM) yang membawahi Depok City dan Delif Subeki selaku Owner Persebam Bogor.

Jajaran pengurus Askot PSSI Depok itu ikut dalam menyaksikan kegiatan akuisisi ini secara langsung. Kini Depok City menjadi klub domisili Kota Belimbing keempat yang diakui oleh Askot PSSI setempat setelah Persikapu FC, Depok FC dan Persikad 1999.

Sementara itu, Bambang Warsito saat ini menjabat sebagai pelatih Depok City yang tergolong punya nama di level junior karena pernah lama menangani diklat Ragunan. Sejumlah nama beken jebolan Diklat Ragunan yang saat ini berlabel langganan Tim Nasional Indonesia adalah hasil dari didikannya selama masa remaja, salah satunya yakni Egy Maulana Vikri.

Persikab Juga Miliki Keunggulan Sama

Tidak hanya Depok City saja yang bergelimang dengan gol. Hal yang sama juga dilakoni oleh Persikab Bandung. Dalam laganya kontra Persigar Garut, Persikab habis melibas dengan skor 9-1.

Dalam laga ini pemain Persikab, Faisol berhasil mencetak hattrick dengan gol di menit, 23, 70 dan 72. Gol yang lain dicetak oleh Dwiki pada menit ke 21 dan 52 dan sisanya dicetak oleh Rifki, Ical, Ibnu dan Kiki. Sementara Persigar mendapatkan satu gol yang hasil karya Sahrul pada menit ke-34.

Lantaran hasil dari kemenangan ini, Persikab memuncaki klasemen Grup A Liga 3 Indonesia seri pertama Jawa Barat. Belum lama ini, Persikab merilis jersey baru secara resmi. Pembuatan jersey anyar ini semata dengan membawa target Persikab di Liga 3 musim ini. Presiden klub Persikab, Eddy Moelyo mengatakan bahwa Persikab miliki target untuk promosi ke Liga 2 yang harus dicapai pada kompetisi musim ini.

Sebelumnya Eddy Moelyo dikenal sebagai sosok yang mengantarkan PSKC Cimahi promosi ke pagelaran Liga 2 dan kini menaungi Persikab. Dalam sambutanya dirinya mengatakan bahwa nantinya Persikab diharapkan bisa lebih maju dan bisa menyaingi PSKC. Dalam naungannya ini diharapkan Persikab bisa mengalahkan PSKC, naik tingkat ke Liga 2 dan menjadi juara di Jabar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version