Laga Kontra Persela, Persik Waspadai Tiga Pemain ini Tuk Raih Kemenangan

0
55
Laga Kontra Persela, Persik Waspadai Tiga Pemain ini Tuk Raih Kemenangan

Debatbola.com – Persik Kediri akan berlaga kontra Persela Lamongan pada pekan kesembilan. Laga ini akan berlangsung pada Senin (25/10/2021). Untuk menghadapi pertandingan ini, Persik Kediri dalam keadaan miliki kepercayaan diri yang tinggi.

Kepercayaan ini terbentuk lantaran Persik baru saja meraih kemenangan 4-2 pada pekan kedelapan saat laga kontra Persipura Jayapura. Dengan kemenangan itu, Persik tentu ingin menjaga tren positifnya. Tim Macan Putih itu akhirnya menargetkan untuk meraih tiga poin saat laga kontra Persela nanti.

Kondisi Pemain Sudah Siap

Alfiat mengatakan bahwa para pemain kini sudah dalam kondisi yang siap, walaupun masa recovery pemain memang hanya sebentar. Hal ini lantaran jeda dari pekan kedelapan menuju pekan kesembilan hanya tiga hari saja. Tentu itu bukanlah waktu yang panjang untuk tim mempersiapkan diri dengan efektif.

Meski demikian, Persik tetap berusaha untuk mempersiapkan diri dengan baik. Bahkan, Alfiat mengaku bahwa para pemain telah diberi arahan untuk melawan Persela nanti. Menurut Alfiat, para pemain telah dibekali dengan strategi, bahkan termasuk pemain Persela yang harus diwaspadai pun sudah dipersiapkan.

Dirinya juga mengaku bahwa tim diminta untuk mewaspadai Jabar Sharza, Riyanto Abiyoso dan Ivan Carlos. Tiga pemain itu memiliki kelebihan masing-masing. Oleh karena itu, skuat Persik pun diminta untuk bermain disiplin mengawal mereka bertiga.

Ivan Carlos kini masih menjadi salah satu pemain andalan tim Persela. Sedangkan Jabar dalam dua pertandingan terakhir ini tampil menjanjikan dan membuat tim lawan kesulitan. Sementara Riyanto Abiyoso cukup sering membuat terobosan demi terobosan sehingga lawan mereka menjadi kesulitan. Dengan alasan-alasan itu, tim Persik harus waspada.

Waspadai Tiga Pemain Persela Tuk Jebol Pertahanan

Alfiat mengatakan bahwa penting bagi tim untuk bersikap disiplin. Hal ini lantaran dalam tim lawan terdapat gelandang asal Afghanistan (Jabar Sharza), kemudian ada Ivan Carlos yang bisa menjadi penetrasi. Selain itu juga ada pemain sayap (Riyatno Abiyoso) yang memiliki kecepatan dan pergerakan tanpa bola.

Dengan adanya permainan yang cepat sampai pada penetrasi yang bagus dari tiga pemain itu, Alfiat pun meminta kepada beberapa pemain untuk mengawal mereka dengan baik. Hal ini supaya Persik juga mampu menerobos pertahanan Persela dan berhasil mendapatkan kemenangan.

Persik Kediri masih membutuhkan kemenangan yang banyak supaya bisa merangkak ke posisi atas. Hal ini lantaran Persik berada di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 8 poin. Supaya posisi Persik aman dan tidak berada di ambang degradasi, tentu mereka harus bisa mendapatkan tiga poin.

Kembalikan Karakter Lama

Selain itu, dalam asuhan Alfiat, Persik Kediri tampil lebih baik daripada saat dipegang oleh pelatih sebelumnya (Joko Susilo). Hal ini lantaran misi pertama pelatih caretaker itu adalah mengembalikan karakter asli permainan Persik. Alfiat lebih suka dengan permainan yang sifatnya atraktif dan menyerang. Ketika dengan pelatih sebelumnya, Persik cenderung menggunakan strategi bertahan dan umpan yang monoton.

Tugas Alfiat adalah memulihkan gaya khas dari Persik Kediri di masa kejayaannya. Ketika itu Persik sukses di Liga 3 tahun 2018 dan Liga 2 tahun 2019. Hal ini lantaran tim juga diasuh oleh Alfiat. Alfiat mengatakan bahwa dirinya membutuhkan pemain yang sesuai dengan pakem. Sehingga terdapat beberapa pemain yang terpaksa menunggu di bangku cadangan.

Dirinya ingin mengembalikan karakter Persik yang dulu. Pemain lain juga harus beradaptasi dengan cara baru yang diterapkannya. Pasalnya, Alfiat berani membuat dua bek tengah senior, OK Jhon dan Andri Ibo yang selalu menjadi pilihan utama Joko Susilo di bangku cadangan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here