Laga Kontra Barito Putera, Persipura Targetkan Hasil Maksimal Tuk Bangkit dari Zona Degradasi

0
80
Laga Kontra Barito Putera, Persipura Targetkan Hasil Maksimal Tuk Bangkit dari Zona Degradasi

Debatbola.com – Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy mengaku bahwa timnya sangat fokus dalam menghadapi laga kontra tim Barito Putera. Duel ini akan dilangsungkan di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah pada Senin (25/10/2021) dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 musim ini. 

Ricardo mengatakan bahwa dalam menghadapi klub asal Kalimantan ini, para pemain Persipura termotivasi untuk mengakhiri hasil buruk yang diraih oleh timnya di laga-laga sebelumnya.

Fokus Bangkit dari Zona Degradasi

Ricardo dalam konferensi persnya mengatakan bahwa para pemain Persipura kini dalam keadaan fokus yang terbaik. Seluruh pemain mempunyai motivasi untuk mengakhiri hasil-hasil jelek yang telah didapat di pertandingan sebelumnya. 

Mantan bek tim nasional Indonesia itu mengatakan bahwa sulit untuk menjelaskan keadaan Persipura saat ini apabila dibandingkan dengan kondisi mereka yang masih jaya dulu. Namun, dirinya menegaskan bahwa para pemain Persipura selalu berusaha untuk terus berjuang bangkit kembali dari keterpurukan. 

Menurutnya memang cukup sulit untuk menjadi jaya kembali, apalagi ketika sudah berjuang ternyata hasil yang didapat tidak sesuai yang diinginkan. Sehingga perbandingan ini membuat Persipura yang lama sangat jauh dengan Persipura saat ini.

Dirinya menambahkan bahwa sebagai pemain memang seharusnya selalu berpikir positif dan memiliki keinginan untuk bangkit. Terlebih untuk dirinya yang selama ini bermain bersama tim yang senantiasa menanamkan mental bertanding yang kuat sekali. Mental yang tidak pernah mau mengalah ataupun menyerah dengan keadaan.

Walaupun kini tim Mutiara Hitam masih berada di papan bawah klasemen, tapi Ricardo mengatakan bahwa timnya belum menyerah sedikit pun. Dirinya ingin timnya kembali seperti keadaan musim lalu yang berhasil melewati rintangan berada di papan bawah.

Ricardo mengatakan bahwa di musim kemarin sebelum Liga diberhentikan lantaran pandemi, Persipura berhasil bangkit dari keterpurukan. Hal yang sama juga ingin diperjuangkan untuk Liga 1 musim ini. Tim belum ingin menyerah dan akan terus berjuang untuk bangkit di laga selanjutnya.

Ricardo mengaku bahwa bersama dengan Ian Louis Kabes sebagai pemain senior di Persipura, mereka akan selalu memberikan motivasi dan terus membakar semangat para pemain muda untuk bangkit. Hal itu dirinya lakukan melalui cerita berbagi pengalaman.

Membangkitkan motivasi para pemain muda seolah sudah menjadi tanggung jawab para pemain senior. Menurutnya kini bukan saatnya lagi untuk menunggu, tapi mengambil tanggung jawab bersama untuk menjadikan Persipura lebih baik lagi.

Jacksen: Tim Siap Ladeni Barito Putera

Sementara itu, Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengatakan bahwa hasil yang diraih dalam sebuah pertandingan tidak terlepas dari individu pemain. Dirinya menambahkan bahwa itu semua tergantung pada hasil, yang jelas apa pun yang dapat berubah itu tergantung hasilnya.

Jika tidak mendapatkan hasil yang maksimal, maka target yang diinginkan tidak bisa tercapai. Maka, semua itu kembali kepada hasil dan fokus tim pada segala aspek. Dirinya berharap tim bisa mengubah kondisi ini dan meraih hasil yang maksimal.

Tak hanya itu, Jacksen juga menyampaikan bahwa kesiapan tim dalam menghadapi Barito Putera nanti berjalan dengan lancar tanpa ada masalah. Persiapan tim lebih difokuskan pada aspek recovery, dan pemulihan pemain lantaran hanya ada jeda empat hari.

Terkait dengan strategi yang akan digunakan, juru taktik asal Brasil itu mengaku timnya sudah menganalisis kekuatan lawan untuk menentukan komposisi maupun strategi yang akan diterapkan pada pertandingan nanti.

Jacksen menyampaikan bahwa kemarin malam, jajaran pelatih telah berdiskusi membahas tim Persipura dan tim lawan. Dalam diskusi itu dilakukan analisa peta kekuatan lawan, di mana hal ini akan menentukan langkah terbaik apa yang bisa digunakan oleh tim. Strategi yang terbaik diharapkan bisa membuat tim Persipura mendapatkan hasil yang maksimal. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here