Laga Belgia Kontra Italia Memakan Korban, Siapa Saja

0
244
Laga Belgia Kontra Italia Memakan Korban, Siapa Saja

Debatbola.com – Laga Italia melawan Belgia dalam fase perempat final EURO 2020 nampaknya memakan korban. Bek kiri Gli Azzurri dan AS Roma, Leonardo Spinazzola harus digotong keluar lapangan lantaran terkena cedera tanpa kontak.

Dirinya pun langsung digantikan oleh bek kiri lainnya, Emerson tepat pada menit ke-79. Di akhir laga setelah dikonfirmasi pihak medis, pemain berusia 28 tahun itu harus menepi selama 12 bulan kedepan. Tendon Achilles mantan bek Juventus itu dilaporkan telah robek.

Perjalanan Leonardo Spinazzola Di EURO 2020  

Selama melakoni laga demi laga di gelaran EURO 2020, Leonardo Spinazzola selalu dimainkan dalam empat pertandingan dari lima. Dirinya hanya absen pada partai terakhir fase grup A melawan Wales. Sebelum pertandingan tersebut, timnya sudah dipastikan lolos sebagai juara grup.

Poin mereka yang sudah terkumpul enam dalam dua partai tidak mampu dikejar oleh tiga negara lainnya. Maka dari itu sang pelatih, Roberto Mancini memutuskan untuk mengistirahatkan pemain intinya. Salah satunya adalah bek sayap kiri AS Roma ini.

Dalam mengarungi pertandingan bersama negaranya, Leonardo Spinazzola telah sekali merasakan menjadi star of the match. Penghargaan pemain terbaik selama satu laga itu diraihnya ketika bermain di partai pembuka.

Dirinya yang diturunkan selama 90 menit penuh tanpa diganti itu tergolong sangat impresif. Pertahanan dan serangan timnya begitu sukses lantaran permainannya yang ciamik. Maka tak heran bila sang pemain tersebut mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik laga tersebut.

Namun pada pertandingan melawan Belgia, Leonardo Spinazzola harus memainkan laga terakhirnya dalam gelaran EURO 2020. Cedera yang didapatkan harus mengubur mimpinya bertarung melawan pasukan Spanyol di fase semifinal.

Dirinya harus masuk kamar perawatan dan kalau diizinkan bisa menonton laga dari bangku penonton. Cedera panjang diharapkan tidak mengganggu kualitas dari bek kiri yang telah berusia 28 tahun ini.

Bila berbicara mengenai penggantinya, sepertinya Roberto Mancini tinggal berharap kepada bek Chelsea, Emerson Palmieri. Pelatih berusia 56 tahun itu hanya membawa dua bek sayap kiri pada gelaran EURO 2020 ini.

Bukan Hanya Leonardo Spinazzola

Selain Leonardo Spinazzola ada lagi pemain yang harus menjadi korban pada laga seru Belgia kontra Italia. Winger sayap kiri Belgia, Nacer Chadli juga harus meninggalkan lapangan dengan dibantu tim medis.

Pemain yang kini bermain di Basaksehir itu hanya bermain empat menit saja di laga kontra Italia. Lantaran dirinya diturunkan oleh sang pelatih, Roberto Martinez pada menit ke-70. Sang winger ditunjuk menggantikan Thomas Meunier untuk alasan penggantian taktik.

Namun pada menit ke-74, dirinya kesakitan dan terbaring di lapangan. Setelah dicek tim medis ternyata sang pemain harus dibawa untuk perawatan. Kembali lagi Roberto Martinez melakukan pergantian, kali ini gelandang Leicester City, Dennis Praet menjadi pemain yang dimasukkan.

Tim medis pun mengonfirmasi bahwa pemain berusia 31 tahun tersebut menderita cedera kaki. Tetapi hingga saat ini belum diketahui pasti waktu kembali sang pemain untuk bisa bermain lagi. Tim medis masih terus melakukan perawatan.

Sementara itu di klubnya, Basaksehir, Nacer Chadli pada musim lalu mempunyai catatan cedera yang cukup banyak. Total 27 pertandingan harus dilewatinya tanpa bermain lantaran terkena beragam cedera, salah satunya adalah cedera hamstring.

Jumlah tersebut lebih banyak dari total performanya selama diturunkan musim lalu. Pemain keturunan Maroko ini hanya bermain sebanyak 22 kali saja di Basaksehir di berbagai kompetisi yang diikuti oleh klubnya tersebut.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here