Lacazette Nyatakan Komitmen Untuk Olympique Lyon Pasca Tinggalkan Arsenal

0
27

Debatbola.com – Alexandre Lacazette telah terkonfirmasi meninggalkan Arsenal beberapa pekan lalu. Sekarang, masa depan striker asal Prancis tersebut mulai menyatakan komitmen untuk Olympique Lyon. Lacazette resmi pulang ke Olympique Lyon setelah lima tahun meninggalkan klub asal Prancis tersebut.

Resmi Ikat Komitmen
Teka-teki masa depan Alexandre Lacazette belum juga terjawab sampai musim 2021/2022 hampir berakhir. Namun, setelah musim 2021/2022 tuntas, teka-teki masa depan Lacazette mulai terjawab. Arsenal mengkonfirmasi Lacazette bakal pergi, tepat setelah kontraknya berakhir di musim panas ini.

Meninggalkan Arsenal tidak lantas membuat Lacazette berhenti menjadi target pemberitaan. Belum ada klub yang resmi meminang jasa striker asal Prancis itu. Klub baru Lacazette masih menjadi misteri. Tetapi pada akhirnya, siapa yang mendapatkan jasa Lacazette kini mulai jelas.

Kamis (9/6), Lacazette resmi diperkenalkan oleh publik Olympique Lyon lewat sebuah konferensi pers. Lebih detailnya, Lacazette dikabarkan telah menandatangani kontrak selama tiga tahun bareng Olympique Lyon. Lacazette selalu berpikir bahwa Olympique Lyon adalah klub yang paling ia cintai.

Lima tahun lalu, atau tepatnya pada summer transfer tahun 2017, Lacazette meninggalkan Olympique Lyon untuk bergabung dengan Arsenal. Kala itu, dibutuhkan dana 52,7 juta poundsterling untuk menggaet Lacazette. Kini, setelah lima tahun pergi, si anak hilang telah kembali.

Rasa Cinta yang Buat Kembali
Dalam sesi perkenalannya untuk kali kedua bersama Olympique Lyon, Lacazette menegaskan bahwa ia mencintai klub Prancis tersebut. Lacazette juga mengkonfirmasi adanya pemangkasan gaji. Menurutnya, rasa cintanya itulah yang membuat ia rela memangkas gajinya demi pulang ke Lyon.

“Cinta saya pada klub sudah cukup jadi alasan mengapa saya mengambilnya (pemotongan gaji).” Ungkap Lacazette kepada para jurnalis. “Proyek yang sedang dibangun klub juga sangat penting buat saya. Itu adalah keputusan yang sangat saya yakini, dan pada akhirnya, saya senang.”

“Butuh waktu untuk akhirnya memutuskan kembali ke sini. Sepakbola adalah sesuatu yang indah. Sulit rasanya melihat Olympique Lyon musim lalu dan tak bisa membantu. Saya harap situasi seperti ini bisa cepat selesai. Misi utamanya sekarang adalah membantu klub melesat lagi.”

Musim 2021/2022 lalu menjadi musim yang kurang bagus buat Olympique Lyon karena mereka tidak lolos ke zona Eropa. Performa tim yang angin-anginan membuat Les Gones cuma finish ke-8. Koleksi poin mereka terpaut jauh, mencapai 30 poin dari Paris Saint-Germain.

Kedatangan Lacazette diharap mampu memperbaiki catatan Olympique Lyon musim depan. Seperti yang diungkapkan sang striker, target klub Prancis tidak akan muluk-muluk. Gelar juara bukan tujuan utama. Tapi cukup tiket menuju kompetisi Eropa saja.

Ancang-Ancang Arsenal Cari Pengganti Lacazette
Adapun bagi Arsenal, kehilangan Lacazette telah membuat krisis striker makin di depan mata. Sekarang, praktis cuma Eddie Nketiah menjadi satu-satunya striker senior Meriam London. Masa depan Nketiah pun juga masih belum pasti, dengan sang striker selalu diisukan bakal pergi.

Tentunya, krisis striker yang menanti Arsenal mengharuskan Mikel Arteta terjun mencari striker-striker baru. Perlu dicatat, musim panas lalu, Arsenal menjadi klub paling boros dalam hal belanja pemain. Tapi di musim panas ini, Arsenal tampaknya siap menyandang status seperti itu lagi.

Dengan kegagalan finish di zona Liga Champions musim lalu, Arsenal tentu menargetkan Liga Champions untuk musim depan. Mereka butuh tambahan amunisi di beberapa sektor untuk menambah kekuatan. Belum lagi, mereka juga butuh kedalaman skuad supaya tim bisa tetap bugar.

Secara keseluruhan, Arsenal akan berlaga di empat kompetisi berbeda pada musim 2022/2023. Jelas, mereka akan bermain di tiga ajang domestik Piala Liga Inggris, Liga Inggris alias EFL Cup dan Piala FA. Sementara satu kompetisi sisanya adalah UEFA Europa League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here