Kylian Mbappe Semakin Dekat ke Real Madrid, Berapa Gajinya ?

0
64

Kylian Mbappe Semakin Dekat ke Real Madrid, Berapa Gajinya?
Real Madrid terus berusaha mendatangkan pemain yang paling diincarnya, Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu. Penyerang tengah berkebangsaan Prancis itu kini sedang berada di penghujung kontraknya bersama Paris Saint Germain.

Setelah datang dari AS Monaco tepat pada jendela transfer musim panas musim 2018/2019 silam, sang penyerang mendapatkan kontrak berjangka empat musim. Jika dihitung maka pada akhir bulan Juni mendatang, kontraknya sudah habis.

Sudah Raih Kesepakatan Personal dengan Real Madrid
Dikutip dari The Athletic, Kylian Mbappe diisukan telah meraih kesepakatan personal dengan Real Madrid. Diketahui bahwa pemain yang kontraknya tersisa enam bulan dapat bebas menjalani negosiasi dengan klub lain atau disebut sebagai Bosman Rule.

Maka dipastikan penyerang berusia 23 tahun milik tim nasional Prancis tersebut sudah menjalani negosiasi bersama Real Madrid sejak Januari kemarin. Tak ayal sang pemain sudah sepakat secara personal dengan klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Namun Paris Saint Germain menyatakan bahwa mereka masih berusaha keras mempertahankan Kylian Mbappe di Parc Des Princes. Tawaran kontrak sudah beberapa kali dilayangkan oleh kubu Les Parisiens namun belum satupun menunjukkan lampu hijau dari sang pemain.

Bahkan sempat dirumorkan oleh Marca bahwa Paris Saint Germain memberikan tawaran kontrak dengan cek kosong. Dimana sang pemain bisa menulis sendiri pendapatan yang ingin diperolehnya per pekan jika jadi bertahan.

Uniknya presiden Prancis, Emmanuel Macron juga diberitakan sampai turun tangan dalam permasalahan ini. Kabarnya sang presiden memohon kepada pemain terbaik Ligue 1 musim ini itu agar tetap bertahan di Paris.

Dijanjikan Bonus Melimpah
Bergabung dengan Real Madrid tidak membuat Kylian Mbappe menerima jumlah pendapatan yang lebih sedikit dari klub lamanya. Dilansir dari Gianluca Di Marzio yang menjabat sebagai jurnalis Sky Sport, dirinya menyatakan bahwa bonus melimpah didapatkan sang pemain jika jadi bergabung.

Dikabarkan bahwa Real Madrid siap memberikan kontrak berdurasi lima musim lamanya bagi sang pemain. Ditambah juga berbagai bonus seperti bonus penandatanganan sebesar 100 juta Euro dan 40 juta Euro gaji setiap tahunnya.

Dengan pendapatan gaji tersebut, Kylian Mbappe akan resmi menjadi pemain bergaji tertinggi sepanjang sejarah Los Blancos. Sebagai pembanding, Cristiano Ronaldo yang ditebus dari Manchester United pada 2009 hanya mendapatkan gaji sebesar 21 juta Euro per tahunnya.

Jumlah gaji, bonus dan durasi kontrak tersebut bisa bocor karena pada hari Senin (16/5) sudah berangkat ke Spanyol. Sang pemain disebut-sebut telah menemui Direktur Umum Real Madrid, Jose Angel Sanchez.

Hasil dari pertemuan tersebut adalah angka-angka bonus dan jangka waktu tawaran kontrak yang telah bocor tersebut. Namun sang pemain tetap belum meresmikan penentuan masa depannya ke media dan memilih menunggu.

Pemain yang menggunakan jersey bernomor punggung 7 tersebut memberikan batas waktu mengenai pengumuman masa depannya. Dirinya menuturkan bahwa sebelum bergabung dengan tim nasional Prancis pada bulan Juni nanti dirinya akan membeberkan mengenai masa depannya.

Sempat Batal ke Real Madrid
Berita mengenai kedekatan Kylian Mbappe dan Real Madrid pernah hampir tenggelam dan kemungkinan batal. Dirinya bahkan diberitakan lebih dekat dengan penandatanganan perpanjangan kontrak dengan kubu Les Parisiens.

Lantaran Kylian Mbappe meminta tambahan bayaran sebesar 100 juta Euro kepada juara Liga Spanyol musim 2021/2022 tersebut. Padahal sebelumnya kedua belah pihak sudah berada di titik terang kesepakatan.
Namun mendekati bulan Juni yang tinggal beberapa pekan lagi berita tersebut sudah berubah. Real Madrid yang sudah lama tidak melakukan pembelian mahal dapat memfasilitasi kedatangan sang penyerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here