Kylian Mbappe Pamit Ingin Tinggalkan PSG

Debatbola.com – Kylian Mbappe ingin keluar dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021. Ia dikabarkan menolak beberapa tawaran dari PSG untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2022. Termasuk dengan tawaran dengan bayaran paling tinggi di kesebelasan berjuluk Les Parisiens tersebut. Dikabarkan bahwa Mbappe sudah memberi tahu tentang hal ini kepada Leonardo, Direktur PSG. 

“Kylian Mbappe telah memberi tahu Paris Saint-Germain bahwa ia berniat pergi pada akhir musim ini untuk melanjutkan karirnya di tempat lain. Mbappe bagaimana pun telah memperjelas bahwa rencananya bermain satu musim lagi di Paris, memungkinkan Direktur Teknik Leonardo untuk menutup investasi biaya transfer klub di jendela musim panas,” tulis Duncan Castles dari The Times.

Sebab ia bisa saja tersedia dengan status bebas transfer jika tidak segera dijual tanpa adanya perpanjangan kontrak. Sebelumnya, sempat ada niatannya untuk pindah ke kesebelasan besar Eropa lainnya setelah memenangkan Piala Dunia 2018 lalu. Manchester City dan Reali Madrid terus berputar dengan isu kepindahannya saat itu. Madrid pun sampai saat ini seperti masih menaruh minat paling besar kepada Mbappe.

Perekrutannya pun bisa menjadi Galactico baru di era kepelatihan Zinedine Zidane. Di sisi lain, Mbappe baru dinyatakan positif mengidap virus corona Covid-19. Kabar itu diumumkan oleh Federasi Sepakbla Prancis (FFF) pada Selasa (8/9) lalu. Alhasil, Mbappe terpaksa harus meninggalkan Tim Nasional Prancis dari kompetisi Nations League 2020/2021.

Mbappe saat ini merupakan pemain dengan transfer termahal kedua sepanjang masa ketika bergabung dengan PSG dari AS Monaco. Transfer tiga tahun lalu itu juga menjadikannya sebagai pemain muda termahal dalam sejarah. sejauh ini, Mbappe sudah lebih dari 100 kali penampilan bersama PSG dengan mencetak 77 gol. Artinya, bukan hanya Lionel Messi, tapi Mbappe juga akan menjadi topik panas pada bursa transfer musim panas 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here