Kylian Mbappe Minta Dijual ke Real Madrid?

0
241

Debatbola.com – Sudah menjadi rahasia umum bahwa Real Madrid terus mengincar bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Mbappé sendiri nampaknya sudah mulai tergoda dengan tawaran klub raksasa asal Spanyol tersebut. Buktinya, baru-baru ini, dia dilaporkan sedang meminta PSG untuk menjual dirinya menuju Real Madrid.

Salah Satu Target Utama Madrid

Selama beberapa pekan ke belakang, Real Madrid terus saja dikait-kaitkan dengan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappé. Semenjak kehilangan Cristiano Ronaldo, Madrid memang masih kesulitan menemukan pengganti yang sepadan. Mereka pun terus mencari penerus Ronaldo, dan Mbappé ternyata masuk sebagai salah satu sosok yang mereka cari.

Presiden Real Madrid Florentino Pérez juga dikabarkan tengah berencana mengumpulkan para pemain muda potensial dalam klubnya. Hal ini dilakukan Madrid demi membuat masa depan klub yang lebih baik. Beberapa pemain masuk ke dalam radar, antara lain Erling Haaland, Kylian Mbappé dan Eduardo Camavinga.

Real Madrid nampaknya tak mau main-main dalam mendatangkan Mbappé. Guna mewujudkan rencana mereka mendatangkan Mbappé, Madrid juga dilaporkan siap menggelontorkan dana mahal. Tak tanggung-tanggung, guna mendapatkan pemain muda asal Prancis, Madrid rela merogoh kocek hingga ratusan juta euro.

Minta Dijual ke Madrid

Niat serius Real Madrid memboyong Mbappé nampaknya juga mendapat respon cukup baik dari sang pemain. Mbappé nampaknya sudah mulai tergoda untuk merapat ke Santiago Bernabéu. Buktinya, sang juru gedor asal Prancis dikabarkan sedang meminta PSG untuk menjualnya ke Real Madrid.

Seperti dilaporkan oleh salah satu program tv Spanyol, El Chiringuito, Mbappé kabarnya masih enggan memperpanjang kontrak bersama PSG. Mbappé dilaporkan sedang ingin menemui presiden PSG Nasser Al-Khelaifi. El Chiringuito juga menyebut bahwa Mbappé kemungkinan besar ingin meminta izin Al-Khelaifi untuk bernegosiasi dengan Madrid.

Berita yang disampaikan oleh El Chiringuito bisa menjadi awal yang baru dalam perjalanan karir Mbappé. Jika kabar ini benar, maka berarti Mbappé memang serius mempertimbangkan tawaran hijrah ke Spanyol bersama Madrid. Lalu, jika Madrid benar-benar merekrut Mbappé, maka sang pemain bakal meninggalkan PSG yang sekarang seakan menjadi dream team.

Memburuknya Situasi di PSG

Situasi Mbappé di PSG sendiri memang sejatinya tidak bisa dikatakan baik. Memang, bagi Mauricio Pochettino, Mbappé masih menjadi salah satu pemain andalannya. Namun, bagi para penggemar, sosok Mbappé kini seakan sudah menjadi musuh mereka. Buktinya, di laga kontra Strasbourg, Mbappé mendapat cemoohan dan teriakan dari para fans PSG sendiri.

Laga kontra Strasbourg seharusnya menjadi momen bahagia karena di laga inilah, PSG memperkenalkan sejumlah rekrutan anyarnya, termasuk Lionel Messi. Namun bagi Mbappé, laga ini mungkin terasa seperti neraka. Bukannya mendapat sorakan, Mbappé justru mendapat cemoohan dari para fans PSG yang hadir di Parc des Princes.

Untung Rugi Transfer Mbappé Bagi Semua Pihak

Bagi PSG, kehilangan Mbappé tentu bakal menjadi sebuah kerugian. Namun, kerugian itu nampaknya tak akan terasa begitu berarti. Terlebih, setelah mereka kini mempunyai sosok Lionel Messi. Jika Mbappé terjual, maka PSG mungkin bisa membangun dream team mereka sekali lagi, dan bahkan mungkin akan berani menduetkan Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Sementara bagi Madrid, mendatangkan Mbappé tentu saja akan membawa banyak keuntungan. Pertama, kedatangan Mbappé jelas akan menambah kedalaman skuad yang mereka miliki. Lalu kedua, Mbappé bisa menjadi solusi jangka panjang sebagai pengganti Karim Benzema yang usianya kini sudah tidak lagi muda.

Adapun bagi Mbappé sendiri, pilihan gabung Madrid atau bertahan di PSG sama-sama menjadi pilihan yang sulit. Jika memilih bertahan, Mbappé mungkin bisa memenangkan lebih banyak gelar dan merasakan sensasi main bareng Lionel Messi. Tetapi, jika Mbappé hengkang ke Madrid, maka pengalaman baru membela klub raksasa Spanyol telah menanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here