Kylian Mbappe Jadi Pusat Perhatian Publik Pasca Gagal Eksekusi Penalti

0
136
Kylian Mbappe Jadi Pusat Perhatian Publik Pasca Gagal Eksekusi Penalti

Debatbola.com – Pada fase 16 besar ajang Euro 2020 kemarin, publik cukup dibuat terpana dengan satu partai yang sangat sengit. Pasalnya pada partai tersebut tercipta sebuah adu penalti pertama kali yang terjadi pada ajang Euro 2020

Sebelumnya belum ada sama sekali pertandingan atau laga yang harus diselesaikan dengan adu penalti pada Euro periode 2020. Oleh sebab itu, berbagai kalangan nampaknya dibuat senam jantung ketika laga Prancis vs Swiss sedang berlangsung kemarin. Laga dan duel sengit ini sukses menyedot perhatian publik karena selama kurang lebih 120 menit, kedua pasukan ini tak lelah jual beli serangan.

Tak hanya itu, pada Pertandingan ini juga cukup banyak dinamika dan kejutan yang terjadi karena ada hal yang di luar dugaan terjadi. Beberapa kejadian unik juga nampak menjadi warna dan aroma tersendiri pada partai Prancis kontra Swiss ini. Dalam hal ini, tentunya banyak sekali yang menjagokan dan menebak Prancis keluar sebagai pemenang saat partai belum dihelat. 

Hal tersebut sangatlah wajar mengingat materi dan kualitas permainan dari pasukan Ayam Jantan masih jauh lebih unggul dibanding Swiss. Namun ternyata anggapan beberapa kalangan salah, Swiss yang bermodalkan semangat dan tekad kuat akhirnya memberikan gebrakan dan kejutan.

Mbappe Gagal Eksekusi Penalti

Semua tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa pada Prancis kontra Swiss kemarin, partai klasik ini berlangsung dengan tempo dan tensi tinggi. Sampai-sampai jual beli serangan dan saling balas gol mewarnai partai panas ini utamanya di babak kedua. 

Pada laga tersebut pasukan Swiss sempat dibuat tak berdaya karena Prancis berhasil membalikkan keadaan dengan sangat fantastis. Kala itu Swiss langsung tertinggal dengan defisit dua gol atas raksasa Eropa saat ini yakni Timnas Prancis. Praktis mau tidak mau, dengan waktu yang cukup mepet pasukan Swiss harus terus gempur jantung dan area bertahan dari Prancis.

Akhirnya pasukan Swiss berhasil menjadikan skor imbang berkat dua gol beruntun yang mampu membuat mental Prancis sedikit terpukul. Pasalnya kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna karena pasukan Ayam Jantan harus kebobolan pada menit 90 yang tentunya menjadi pukulan telak. 

Dalam hal ini, akhirnya laga harus lanjut ke ekstra time dan tak ada gol lagi yang tercipta dari kedua pasukan sengit ini. Praktis mau tidak mau, kedua pasukan harus melanjutkan partai panas ini ke ajang penentuan yakni adu penalti. Pada adu penalti tersebut, nampak kedua kubu sangat baik dalam mengeksekusi tendangan penalti dengan sangat ciamik tentunya.

Dalam hal ini, Prancis nampaknya sangat kurang beruntung ketika memasuki penendang kelima dan sekaligus menjadi eksekutor penentunya. Pasalnya Kylian Mbappe yang bertugas sebagai eksekutor terakhir harus rela sontekannya ditepis dan sekaligus ditangkap oleh Yann Sommer.

Sontak kubu Swiss langsung bergembira ria karena tak menyangka berhasil menggulingkan raksasa Eropa yakni Prancis. Pada momen tersebut, seorang Kylian Mbappe nampak sangat menyesal dan terpukul dengan kejadian tersebut.

Mbappe Saat Ini Jadi Pusat Perhatian Publik

Selepas gagal eksekusi penalti, praktis mau tidak mau pemain seorang Mbappe saat ini sedang banyak diperhatikan oleh berbagai kalangan. Baik kalangan umum maupun awak media semuanya sedang menyoroti Kylian Mbappe yang saat ini sedang menerima pukulan telak. 

Dalam hal ini, wajar apabila Mbappe banyak yang menyoroti karena pemain ini sedang naik daun dan berlabel bintang. Namun perlu diingat bahwa Mbappe hanyalah manusia seperti pada umumnya, sehingga wajar sesekali Mbappe mengalami kegagalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here