Kylian Mbappe Dilaporkan Siap Terima Pinangan Real Madrid

0
256

Debatbola.com – Jelang dimulainya musim 2021/2022, Real Madrid kian gencar melakukan perburuan amunisi anyar. Sampai saat ini, ada beberapa nama pemain yang telah masuk ke dalam radar Madrid, dan salah satunya Kylian Mbappé. Baru-baru ini, salah satu agen terkenal dari Prancis membuat pernyataan bahwa Mbappé telah menerima pinangan Madrid.

Alasan Madrid Butuh Mbappé

Gagal mempertahankan gelar La Liga di musim 2020/2021, Real Madrid nampaknya ingin berjuang keras untuk meraih gelar tersebut di musim depan. Terbukti, akhir-akhir ini klub asal ibukota Spanyol itu kerap dikait-kaitkan dengan sejumlah nama. Salah satu nama yang kerap dikaitkan dengan Madrid adalah Kylian Mbappé.

Real Madrid memang diketahui sudah menaruh minat terhadap pemain Paris Saint-Germain itu sejak lama. Bahkan, Madrid sudah pernah melakukan upaya transfer ketika sang pemain masih memperkuat AS Monaco. Sayangnya, dalam persaingan transfer, Madrid harus menyerah di tangan PSG sehingga Mbappé akhirnya bertahan di Prancis.

Sekarang, minat terhadap Mbappé sepertinya kian meninggi seiring kebutuhan Madrid akan amunisi baru. Jika diperhatikan, skuad Madrid kini berisi beberapa pemain inti yang telah memasuki masa-masa akhir karirnya. Oleh karena itu, mereka perlu menambal beberapa sektor, terutama di sektor serang.

Karim Benzema selama ini tampil memukau selama berkostum Madrid. Tapi sayangnya, striker asal Prancis itu tak punya pengganti yang sepadan. Benzema juga sekarang sudah hampir berada di penghujung karirnya. Untuk alasan itulah, Madrid membutuhkan Mbappé sebagai opsi jangka panjang di sektor serang.

Selain meminati Mbappé, Real Madrid juga dilaporkan tertarik dengan penyerang-penyerang top lainnya. Sebut saja Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Romelu Lukaku dari Inter, hingga Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Namun Mbappé nampaknya tetap menjadi target utama Los Blancos di musim panas mendatang.

Siap Terima Tawaran Madrid

Isu merapatnya Mbappé ke Madrid belakangan ini memang tengah dibicarakan banyak orang. Di tengah situasi demikian, salah satu agen terkenal asal Prancis Bruno Satin, sepertinya berusaha memanaskan kembali rumor tersebut. Tak tanggung-tanggung, Satin berani menyebut bahwa Mbappé secara personal sudah menyepakati pinangan Madrid.

“Perasaan saya mengatakan dia siap melakukan itu.” Kata Satin kepada Canal+ ketika ditanya kemungkinan Mbappé berganti klub, seperti dikutip via Marca. “Saya juga menerima kabar Mbappé serta keluarganya telah sepakat gabung Real Madrid. Pertama, pemain akan menyetujui kesepakatan, namun itu juga membutuhkan kesepakatan PSG.”

Kendati menilai Mbappé telah sepakat gabung Madrid secara personal, Satin mengatakan bahwa PSG masih punya kesepakatan mempertahankan sang pemain selama semusim lagi. “Sebenarnya, pemilik dan PSG belum berpikir untuk melepas Mbappé.” Katanya. “Jadi bisa saja, dia menyelesaikan kontraknya lebih dulu sebelum pergi dengan gratis.”

Masa-Masa Terakhir Bareng Les Parisiens

Meski masih berusia 22 tahun, Mbappé memang sudah berhasil membuktikan dirinya layak menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Mbappé sendiri pertama kali mencuri perhatian lewat penampilannya bersama AS Monaco pada musim 2016/2017. Ia kemudian pindah ke PSG pada 2017, dan sampai saat ini, sudah mencetak 131 gol untuk Les Parisiens.

Musim ini, penampilan pemenang World Cup 2018 bersama PSG juga terbilang luar biasa, di mana ia mengemas total 41 gol di seluruh kompetisi. Sayangnya saat ini, Mbappé telah memasuki tahun-tahun terakhir karirnya bersama Les Parisiens. Kontrak Mbappé akan berakhir pada tahun 2022, dan sampai saat ini, belum ada perpanjangan kontrak.

Menurut laporan Le Parisien, PSG sendiri disebut sudah mempersiapkan kontrak hingga tahun 2025, sementara Mbappé hanya ingin kontrak hingga tahun 2023. Jika Mbappé tak memperpanjang kontrak, maka PSG harus menjualnya di musim panas ini. Karena jika tidak, Mbappé bisa saja pergi dengan gratis di bulan Juni 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here