Kurang Menit Bermain, Divock Origi Diincar Beberapa Klub Ini

0
338

Debatbola.com – Divock Origi telah dua kali menjalani masa peminjaman keluar dari Liverpool. Klubnya saat ini, Liverpool memboyongnya dengan mahar 12.63 juta Euro pada Juli 2014 silam. Namun sang penyerang tidak langsung berlabuh ke Anfield Road melainkan tetap berseragam LOSC Lille hingga semusim berikutnya.

Perjalanan Peminjaman Divock Origi

Menjalani masa pinjaman ke LOSC Lille, Divock Origi menjadi pemain inti klub yang berjuluk Les Dogues. Total sang penyerang berusia 26 tahun ini dimainkan sebanyak 44 kali di musim itu dibawah asuhan pelatih Rene Girard.

Kemudian setelah masa pinjaman selesai, sang pemain akhirnya merasakan udara Merseyside. Bermain dibawah asuhan pelatih Jurgen Klopp, striker berkebangsaan Belgia itu lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan. Daniel Sturridge lebih sering memainkan peran sebagai striker inti di dua musim tersebut.

Performanya tak kunjung membaik, dirinya dipinjamkan lagi ke klub lain. Klub Bundesliga, Wolfsburg menjadi pelabuhan sementaranya ketika direkrut dengan dana 6.5 juta Euro sebagai kompensasi pada Agustus 2017.

Di klub yang berjuluk Die Wolfe tersebut, striker keturunan Kenya ini mencatatkan 36 kali penampilan. Sayangnya insting mencetak golnya belum terasah dengan baik lantaran dirinya hanya mencetak 7 gol saja.

Bahkan sekembalinya ke Liverpool, Divock Origi tak kunjung mendapatkan sentuhan terbaiknya. Dirinya kalah pamor dengan striker asal Brasil, Roberto Firmino yang telah menyatu dengan duet winger, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Klub Yang Meminati

Tak mendapatkan tempat di skuat utama Jurgen Klopp membuat manajemen Liverpool ngebet ingin menjual Divock Origi. Didesas-desuskan lewat media inter303 yang menyatakan ada beberapa klub telah menunjukkan peminatan kepada striker timnas Belgia ini. Siapa saja mereka?

West Ham United

Klub yang diasuh oleh David Moyes ini dikabarkan tengah melirik situasi dari Divock Origi. Klub yang berjuluk The Hammer tersebut kabarnya berniat mencari nama baru di sektor penyerang tengah. Persaingan di zona papan atas Liga Premier Inggris menjadi alasan utama mereka.

Terlebih pada musim lalu striker utamanya, Michail Antonio hanya mampu menciptakan 10 gol saja sepanjang musim. Maka dari itu rekrutan striker baru diharapkan bisa menambah pundi-pundi gol klub tersebut.

Liverpool, klub pemiliknya disebut-sebut menginginkan total dana sebesar 17 hingga 20 juta Euro untuk mempermulus jalan keluarnya. Sementara itu saat ini harga pasar sang pemain berada di angka 12 juta Euro dengan masa kontrak hingga 2022 mendatang.

Selain Divock Origi, West Ham United juga disebut-sebut tertarik dengan striker timnas Denmark, Martin Braithwaite. Striker yang direkrut dadakan oleh Barcelona itu dipercaya akan dilepas oleh manajemen El Barca untuk menghemat pengeluaran gaji pemain.

Southampton

Klub Liga Premier Inggris lainnya yang juga tertarik kepada Divock Origi adalah Southampton. Kabarnya klub yang bermarkas di Saint Mary’s Stadium itu tengah mempersiapkan pengganti striker utamanya, Danny Ings. Sebab striker asal Inggris tersebut sedang didekati Manchester City dan Manchester United.

Striker Southampton lainnya seperti Che Adams, Shane Long serta penyerang mudanya, Michael Obafemi tidak menunjukkan performa apik musim lalu. Che Adams yang tampil 42 kali hanya sanggup menuntaskan 9 peluang menjadi gol.

Sementara Shane Long, penyerang paling senior di klub mulai memasuki usia pensiun. Musim lalu striker asal Irlandia tersebut hanya bermain selama 14 pertandingan dengan tanpa mencetak satu pun gol. Karena itulah sang striker pun dipinjamkan ke klub Divisi Championship, Bournemouth.

Nama terakhir, Michael Obafemi belum dipercaya oleh Ralph Hasenhuttl sebagai striker utama. Malahan di musim lalu, penyerang kelahiran tahun 2000 tersebut hanya dimainkan lima kali saja tanpa sekalipun membuat gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here