Kurang Konsisten di Aston Villa, Harga Philippe Coutinho Berpotensi Dipotong Setengah

0
46

Debatbola.com – Philippe Coutinho menjadi salah satu pemain yang akan memberikan Barcelona pundi-pundi dana untuk mempertebal rekening klub. Permainannya yang kurang cocok bersama tim asal Catalan membuatnya harus tersisih.

Akhirnya setelah lebih banyak menghangatkan bangku cadangan, gelandang berpaspor Brasil tersebut kembali menjalani masa peminjaman kedua. Setelah sebelumnya sang gelandang pernah menjalani masa peminjaman ke Bayern Munchen.

Berada di sana selama satu musim, Philippe Coutinho lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan. Setelah habis masa peminjaman itu, dirinya harus kembali ke Barcelona tanpa dilirik lagi oleh Die Bayern.

Kembali ke Barcelona

Kembali ke Barcelona nasib sial Philippe Coutinho belum juga hilang. Gelandang kelahiran Rio de Janeiro tersebut harus melewati separuh lebih musimnya dengan hanya menonton dari tribun karena mengalami cedera.

Selama musim Liga Spanyol 2020/2021, sang pemain hanya menjalani total 14 pertandingan di bawah asuhan Ronald Koeman. Tiga gol dan dua assist menjadi kado perpisahannya sebelum meninggalkan sementara lapangan pertandingan.

Datangnya gelandang muda dari Las Palmas, Pedri Gonzalez juga menutup kesempatannya untuk bermain. Sebab satu posisi di sektor gelandang sudah diisi oleh nama gelandang peraih trofi individu Golden Boy tersebut.

Hingga Ronald Koeman dipecat dan kini kursi kepelatihan diduduki Xavi Hernandez, posisinya belum juga aman. Hingga Aston Villa mengontraknya di bursa transfer musim dingin kemarin agar sang pemain dipinjamkan.

Mantan kompatriotnya di Liverpool yang kini menjabat sebagai pelatih Aston Villa, Steven Gerrard menjadi aktor kunci pada kesepakatan ini. Lewat kedekatan itu pun akhirnya Philippe Coutinho setuju hijrah ke Inggris lagi.

Kesempatan Kedua di Aston Villa

Bergabung bersama Aston Villa di paruh kedua musim Liga Premier Inggris, Philippe Coutinho sudah bermain sebanyak 15 kali. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan paruh musim sebelumnya yang dihabiskan di Barcelona. Dimana dirinya hanya bertanding sebanyak 12 kali saja.

Berlaga di kancah Liga Premier Inggris, yang pernah mengangkat namanya ketika berseragam Liverpool, sang pemain cukup menikmatinya sejauh ini. Bahkan di laga debut, satu gol darinya sukses menyelamatkan The Villas dari kekalahan.

Golnya di menit ke-81 membuat Manchester United dan timnya harus saling berbagi angka. Padahal dirinya baru saja diturunkan pada menit ke-68 menggantikan Morgan Sanson. Hanya bermain 22 menit di laga debut, laga-laga selanjutnya sang gelandang mulai dipercaya bermain lama.

Di laga Liga Premier Inggris, gelandang berusia 29 tahun tersebut terus terlibat di seluruh laga yang dimainkan Aston Villa. Bahkan total empat gol dan tiga assist juga sudah diciptakannya sepanjang berlaga.

Harga Turun

Philippe Coutinho terakhir mencetak gol pada matchday tunda ke-20 yang diselenggarakan bulan Maret kemarin. Hingga bertanding di matchday 36 melawan Burnley, dirinya hanya diturunkan 11 menit dan tidak mencetak apapun.

Padahal Steven Gerrard mengandalkannya selama 90 menit penuh pada matchday ke-29 dan 30 ketika bermain menghadapi West Ham dan Arsenal. Namun performanya menurun dan berujung kekalahan bagi The Villas.

Terlepas dari itu, Steven Gerrard -pelatih The Villas- mengaku sangat menginginkan Philippe Coutinho agar terus memperkuat timnya di musim mendatang. Sang pelatih masih mengandalkan nama sang gelandang di musim depan.

Namun melihat performa sang pemain yang naik turun, manajemen Aston Villa dilaporkan menawar harga jual Philippe Coutinho kepada Barcelona. Sebelumnya pihak El Barca telah memberi harga sebesar 40 juta Euro kepada klub yang bermarkas di Villa Park tersebut.

Dilansir dari Fernando Polo -jurnalis Mundo Deportivo- Aston Villa dipastikan akan menawar harga sang gelandang menjadi 15 hingga 20 juta Euro. Dimana harga tersebut mendapatkan potongan setengah dari harga sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here