Kurang Gacor Di Manchester City, Akankah Eric Garcia Jadi Starter Di Timnas Spanyol?

0
270
Kurang Gacor Di Manchester City, Akankah Eric Garcia Jadi Starter Di Timnas Spanyo

Debatbola.com  –  Timnas Spanyol akan meramaikan pergelaran Euro 2020 bulan Juni ini. Timnas yang berjuluk La Furia Roja itu tergabung di grup E. Bersama timnas dari negara Swedia, Slovakia dan negeri kelahiran Robert Lewandowski, Polandia.

Alasan Tidak Membawa Sergio Ramos

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique membuat sebuah kontroversi. Dirinya tidak membawa satu pun punggawa Los Blancos di timnya saat ini. Banyak spekulasi yang berkembang terkait perbuatan sang pelatih tersebut.

Padahal ada pemain sekelas Sergio Ramos yang juga merupakan kapten timnas dan Real Madrid. Selain itu ada Nacho Fernandez, Lucas Vazquez, Alvaro Odriozola dan winger keturunan Belanda, Marco Asensio.

Luis Enrique pun ingin menenangkan suasana dan berusaha untuk menyebutkan alasannya. Mantan pelatih Barcelona itu juga sudah menyampaikan alasan utamanya lantaran tidak membawa kapten Los Blancos, Sergio Ramos.

Dirinya merasa Sergio Ramos sedang tidak dalam kondisi terbaiknya, bukannya Anti Madrid seperti yang disebutkan media-media. Kapten Real Madrid tersebut mengalami cedera bertubi-tubi dan terinfeksi Covid-19. Sang pemain bertahan pun melewatkan total 30 pertandingan klubnya.

Membawa Eric Garcia

Satu lagi yang menjadikan keputusannya kontroversial adalah, Enrique malah membawa bek Manchester City, Eric Garcia. Bek muda tersebut tidak mengalami musim terbaiknya bersama tim yang diasuh oleh Pep Guardiola.

Jika dijumlahkan Eric Garcia hanya memainkan 12 pertandingan bersama klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Sang pemain muda kalah saing dengan tiga bek The Citizens sekaligus yakni John Stones, Ruben Dias dan Aymeric Laporte.

Sang pemain muda berusia 20 tahun itu juga tidak begitu dipercaya oleh Pep Guardiola di Manchester City. Sebab di gelaran seperti Carabao Cup dan FA Cup, mantan punggawa junior Barcelona itu tak kunjung dimainkan.

Bahkan di turnamen Carabao Cup, Eric Garcia hanya diturunkan sekali saja dari lima pertandingan yang dijalani klub hingga laga final. Terlihat sekali pemain bertinggi badan 183 cm itu belum memuaskan hati pelatihnya di skuat The Citizens.

Bek berpengalaman sekelas Nacho Fernandez yang juga adalah pesepakbola Spanyol juga tidak masuk timnas. Bek berusia 31 tahun tersebut tampil lebih banyak dari bek muda itu dengan rekor tampil sebanyak 33 kali di musim ini.

Dengan usianya yang sudah berkepala tiga itu diyakini Nacho Fernandez mampu beradaptasi dengan cepat dan memberikan sentuhan terbaik di timnas. Keputusan Luis Enrique ini kembali menimbulkan kecaman dari para fans.

Pau Torres Dan Aymeric Laporte Menjadi Pemain Inti

Selain Eric Garcia, Luis Enrique juga memanggil total tiga pemain bertahan lainnya. Mereka adalah Pau Torres, Diego Llorente dan pemain naturalisasi dari Prancis yang bermain untuk Manchester City, Aymeric Laporte.

Pau Torres sejauh ini tampil menjadi bagian utama dari skuat Unai Emery baik di kancah domestik maupun di kejuaraan Eropa. Bek berusia 24 tahun tersebut berhasil menghadirkan trofi Liga Europa untuk klubnya, Villarreal.

Di final mereka mengalahkan salah satu kandidat jawara asal Inggris, Manchester United. Villarreal berhasil menyegel trofi juara setelah di babak adu penalti, David De Gea tidak bisa menunaikan tugasnya sebagai algojo.

Sementara Diego Llorente, bek yang merumput bersama skuat Marcelo Bielsa ini tidak mengalami musim yang baik bersama klubnya. Bermain untuk Leeds United, sang bek yang sejatinya adalah pemain inti bertubi-tubi mendapatkan cedera.

Nama terakhir, Aymeric Laporte baru saja diresmikan kebangsaannya menjadi warga Spanyol. Dirinya lah yang bakal menjadi starter timnas Matador dengan ditemani Pau Torres di jantung pertahanan tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here