Kualitas Lapangan Copa America 2024 Buruk, Vinicius Junior Berikan Kritik

0
25

Debatbola.com – Gelaran kompetisi Copa America 2024 kembali menuai kritikan dari pemain dan pelatih sebab kualitas lapangan yang digunakan tidak memadai. Kompetisi Copa America telah digelar mulai 20 Juni 2024 dan akan berakhir pada tanggal 14 Juli 2024. Terdapat total 16 tim yang bertanding di Amerika Serikat.

Tuan rumah diketahui memainkan laga Copa America 2024 di 14 stadion pilihan dan kini telah menuntaskan babak perempat final untuk segera masuk ke babak semifinal. Meskipun kompetisi berlangsung dalam kondisi lancar, ternyata ajang Copa America 2024 ini menerima banyak keluhan dan kritikan. Masalah utama yang menjadi keluhan para peserta ada pada kondisi lapangan yang kurang berkualitas.

“Copa America yang berangsung di AS mendapatkan kritik dari pemain, pelatih hingga para penggemar, bahkan stadion-stadion yang digunakan tidak mampu menampung sebuah lapangan sepak bola yang tradisional.”

“Lapangan yang digunakan berukuran lebih kecil, yaitu 100m x 64m, berbeda dari standar FIFA, yaitu 105m x 68m. Sebagian besar venue yang digunakan juga menjadi kandang dari tim-tim yang memainkan pertandingan sepak bola di Amerika.”

“Bintang-bintang besar yang bermain di Copa America merasa tidak terkesan atas kualitas lapangan yang ada.”

Ukuran lapangan yang berukuruan lebih kecil mirip seperti lapangan untuk para pemain yang masih berusia di bawah 13 tahun. Dimensi dari lapangan yang tampak kecil juga menyulitkan pemain dalam mencari posisi yang pas untuk menyerang dari area sayap dan skema serangan balik.

Bintang di Timnas Brasil, yaitu Vinicius Jr, mengungkapkan bahwa Copa America 2024 adalah kompetisi yang sulit untuk timnya. Alasannya utamanya tentu karena buruknya kualitas lapangan yang digunakan.

“Copa America menjadi terasa sulit sebab kondisi lapangan, wasit yang melawan kami hingga cara CONMEBOL dalam memperlakukan orang-orang,” keluh Vinicius dalam Daily Mail.

“Itu selalu menjadi sulit, namun kami tetap harus kuat. Kami hanya dapat berbicara dengan kemenangan, sebab saat kami berbicara, CONMEBOL langsung mengatakan bahwa kami terlalu banyak berbicara,” ketus Vinicius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here