Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf: Prediksi Panama VS Meksiko 09 September 2021

0
320

Debatbola.com – Pertandingan babak terakhir kualifikasi Piala Dunia zona Amerika akan berlangsung pada tengah pekan ini. Pertandingan yang akan dihadirkan adalah laga timnas Panama yang akan menjamu Meksiko di babak terakhir Kamis (9/9) besok pagi pukul 07.05 WIB. Kesempatan bertanding di Stadion Rommel Fernandez ini sepertinya tidak akn disiakan Panama yang sudah bersaing di papan atas.

Panama berada di urutan kedua zona kualifikasi Amerika tersebut. Dari dua pertandingan sebelumnya, Panama juga berhasil mendapatkan satu laga imbang dan sempat kecewa di satu kekalahan mereka. Namun, torehan empat poin membuat Panama masih memiliki kesempatan besar untuk bisa lolos ke fase berikutnya di kualifikasi ini.

Sementara itu, catatan yang dihadirkan oleh Meksiko tetap menghadirkan kesempatan bagi timnas tersebut. Meksiko berada di urutan pertama dengan torehan enam poin dari dua kemenangan mereka. Dua pertandingan sebelumnya, Meksiko tampil menggila hingga akhirnya bisa mendapatkan poin sempurna. Inilah peluang pamungkas bagi mereka.

Kondisi Kedua Timnas

Melihat perjalanan skuad Panama di ajang ini, tampaknya mereka sudah jauh lebih berpengalaman. Dalam catatan yang dihasilkan, timnas Panama juga diyakini akan lebih baik untuk menaklukkan Meksiko. Dengan catatan, mereka bisa mengimbangi permainan Meksiko yang lebih banyak menyerang di kesempatan laga sebelumnya.

Dari lima pertandingan terakhirnya, bursa situs judi bola mencatatkan timnas Panama menghasilkan dua kali kemenangan dan dua laga imbang. Satu laga imbang dijalani ketika bertemu Qatar di ajang Piala Emas. Sempat kalah ketika bertemu Honduras di kompetisi serupa, mereka kemudian menang menghadapi Grenada dalam ajang tersebut. Dua pertandingan berikutnya, diwarnai dengan catatan kemenangan menghadapi Jamaika di kualifikasi ini.

Catatan yang disuguhkan oleh timnas Meksiko sudah cukup bagus dengan mengemas empat kemenangan di lima pertandingan terakhirnya. Sempat menumbangkan Honduras, mereka kemudian melumat Kanada di partai Piala Emas semifinal. Selanjutnya, pertandingan menghadapi Amerika Serikat berakhir mengecewakan dengan kekalahan mereka.

Dua pertandingan lain di babak kualifikasi ini, Meksiko mengemas dua kali kemenangan dari Jamaika dan Kosta Rika. Catatan tersebut dirasa sudah menunjukkan persiapan matang dari timnas Meksiko untuk bisa lolos ke fase berikutnya di ajang ini.

Pemain yang Diturunkan

Pemain yang akan diturunkan oleh timnas Panama kali ini diyakini merupakan taktik andalan sang pelatih. Sejauh ini, skema permainan yang disuguhkan oleh pelatih tuan rumah sudah dirasa cukup bagus. Dengan memakai formasi 4-1-4-1 sepertinya aksi tuan rumah akan menghadirkan komposisi terbaik untuk pertandingan nanti.

Beberapa nama yang akan diturunkan di laga ini antara lain seperti Blackburn yang menjadi striker tunggal di lini depan. Bantuan akan datang dari lini yang sama melalui kaki Quintero, Barcenas, Carrasqul dan Jose Rodriguez. Dari lini pertahanan, mereka memainkan nama Andrade dkk yang sepertinya juga akan bertarung maksimal di laga kali ini.

Aksi beberapa pemain Meksiko dipastikan akan menunjukkan kualitas mereka. Jauh lebih berpengalaman, Meksiko memastikan formasi andalan mereka yang sama dengan milik tuan rumah. Penampilan R. Funes di kesempatan kali ini akan dimaksimalkan. Sang pelatih juga memanggil nama J. Corona, Guardado, Vega dan Rodriguez di ajang tersebut.

Penampilan Meksiko juga akan dimaksimalkan di lini pertahanan dengan aksi Gallardo, Araujo, Montes serta Dominguez pada kesempatan kali ini. Lini belakang Meksiko dinilai lebih berpengalaman untuk menghadapi serangan tuan rumah. Kesempatan menang pun tampaknya masih akan dijadikan peluang bagi Meksiko lolos ke fase berikutnya.

Prediksi Skor Panama VS Meksiko: 0 – 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here