Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf: Prediksi Jamaika vs Kanada 11 Oktober 2021

0
127

Debatbola.com – Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf akan kembali bergulir di awal pekan nanti memanfaatkan jeda internasional oleh FIFA. Kini wilayah sepakbola Amerika Utara dan Tengah ini telah tiba di putaran terakhir. Dimana delapan negara tergabung di satu grup untuk merebut tiket ke babak grup Piala Dunia.

Kedelapan tim nasional tersebut bakal memperebutkan tiga tiket untuk tampil di Qatar pada Piala Dunia 2022 nanti. Jadwal pertandingan di bursa agen sbobet nantinya akan menyajikan pertarungan antara Jamaika vs Kanada yang bertanding di Stadion Nasional Kingston, pada Senin (11/10) pagi hari pukul 05.00 WIB.

Jamaika Masih Terpuruk

Dalam babak terakhir kualifikasi ini, timnas Jamaika telah melakoni 4 pertandingan yang belum pernah dimenangkannya. Tim yang dijuluki Reggae Boyz ini hanya sanggup meraih 1 poin saja yakni kala menahan imbang Kosta Rika. Berkat jumlah poin tersebut mereka hanya menjadi penghuni dasar klasemen.

Melawan Kanada yang kini berada di papan atas klasemen, peluang Jamaika untuk meraih kemenangan sangatlah kecil. Diprediksi tim akan mengalami kesulitan yang sangat besar walaupun mereka bermain di markas sendiri.

Kemungkinan besar pelatih tim, Theodore Whitmore akan mengusung pola permainan 4-2-3-1 demi melawan Kanada. Pelatih berusia 49 tahun tersebut dinilai akan memainkan Shamar Nicholson sebagai penyerang utama. Dirinya diharapkan mampu mengeksekusi semua peluang tim dengan sempurna agar menjadi gol.

Guna mendukung harapan tersebut, sang pelatih bakal menurunkan dua orang punggawanya sebagai winger. Jamal Lowe serta tandemnya yang bermain di Inggris juga, Bobby Reid bakal sama-sama dipasang sebagai winger.

Zona sentral Reggae Boyz bakal ditempati oleh tiga gelandang tim dengan dua peran berbeda. Tyreek Magee adalah pemain pertama yang dibahas dan ditempatkan sebagai gelandang serang. Sementara peran lainnya bakal dihuni dua orang, Devon Williams dan Je-Vaughn Wilson di posisi gelandang tengah.

Lini pertahanan timnas Jamaika akan diperkuat oleh permainan dari empat bek. Kemar Lawrence serta Alvas Powell bakal sama-sama menempati zona bek sayap. Diteruskan duet Damion Lowe serta Adrian Mariappa sebagai bek tengah. Sedangkan posisi kiper akan menjadi bagian dari kapten tim, Andre Blake.

Kanada Siap Ambil Kesempatan

Timnas Kanada sebelumnya hanya bermain imbang melawan salah satu kekuatan sepakbola Conmebol, timnas Meksiko. Berkat hasil itu kini mereka menempati peringkat ketiga di klasemen grup dengan perolehan 6 poin dari 4 laga.

Melawan timnas Jamaika yang sedang terpuruk itu, tim yang dijuluki The Canuks ini siap memanfaatkan kesempatan tersebut. Dimana mereka berniat untuk mencuri poin penuh saat bertandang ke markas lawannya itu.

John Herdman, juru taktik The Canuks siap sedia memikirkan rencana matang bagaimana memaksimalkan permainan dari anak asuhannya. Pelatih asal Inggris itu berpotensi memasang pola 4-2-3-1 dengan Jonathan David sebagai ujung tombak.

Striker muda berusia 21 tahun diprediksi akan diturunkan kembali oleh sang pelatih sebagai striker. Pemain yang kini bermain untuk LOSC Lille itu bakal disokong kinerjanya oleh Liam Millar dan Tajon Buchanan sebagai winger.

Di lini sentral, Mark-Anthony Kaye bakal ditempatkan tepat di belakang sang striker sebagai pengatur serangan tim. Dirinya bakal diberikan posisi gelandang serang. Sementara terdapat dua pemain yang bakal menjaga kestabilan permainan tim di zona sentral, Jonathan Osorio dan Samuel Piette.

Pertahanan The Canuks dinilai akan memasang empat pemainnya di posisi ini. Alphonso Davies serta Richie Laryea akan sama-sama dimainkan sebagai bek sayap. Dilanjutkan duet Doneil Henry dan Derek Cornelius di posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper akan diperankan oleh Maxime Crepeau.

Prediksi Skor Bola Jamaika vs Kanada

Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf ini kemungkinan besar akan menjadi kesempatan bagi Kanada untuk mencuri kemenangan. Diprediksi The Canuks bakal meraih hasil positif dengan skor 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here