Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika : Prediksi Nigeria vs Liberia 03 September 2021

0
188

Debatbola.com – Nigeria akan menghadapi Liberia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika Grup C. Pertandingan bakal bergulir di Teslim Balogun Stadium pada Jumat (3/9) malam pukul 23.00 WIB.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Nigeria tentu mengincar kemenangan untuk memuncaki klasemen Grup C. Sementara itu, Liberia berusaha untuk mencuri satu poin dari Nigeria agar mereka tidak menjadi juru kunci grup.

Rekor Pertemuan Antara Nigeria vs Liberia

Dalam lima pertemuan terakhir, Nigeria belum terkalahkan oleh Liberia sejauh ini. Liberia hanya mampu menahan imbang Nigeria sekali, dan sisanya mereka harus menelan kekalahan.

Pertandingan pada Jumat (3/9) nanti bakal menjadi ujian yang sangat berat bagi Liberia, karena di pertemuan terakhir mereka harus kalah telah dari Nigeria. Sebab di pertandingan terakhir itu, Liberia dilibas dengan skor 6-1 oleh Nigeria pada Kualifikasi Piala Afrika.

Nigeria Belum Menang Di Tiga Pertandingan Terakhir

Nigeria memiliki target menang saat melawan Liberia pada Jumat (3/9) nanti, sebab mereka belum meraih tiga poin di tiga pertandingan terakhir. Bahkan mereka harus menelan kekalahan 4-0 saat melawan Meksiko.

Tim asuhan Gernot Rohr ini nampaknya akan memainkan formasi menyerang 4-1-3-2 menghadapi Liberia. Dengan lima pemain di depan, Gernot Rohr berharap timnya bisa mencetak banyak gol ke gawang tim tamu.

Jamilu Collins, Chidozie Awaziem, Valentine Ozornwafor dan Shehu Abdullahi diperkirakan bakal mengisi lini belakang Nigeria. Lalu Wilfred Ndidi bakal menjadi gelandang bertahan untuk membantu empat pemain yang ada di belakang.

Sementara itu, di depan ada Paul Onuachu dan Kelechi Iheanacho yang diharapkan bisa membobol gawang Liberia dengan banyak gol. Di belakangnya, ada tiga pemain yang bakal membantu mereka yaitu Ahmed Musa, Alex Iwobi dan Moses Simon.

Liberia Ingin Hapus Rekor Memalukan

Liberia akan menghadapi ujian sulit karena harus bermain di kandang Nigeria pada Jumat (3/9) malam nanti. Sebab Liberia sendiri sedang dalam performa yang sangat buruk, khususnya dalam lima pertandingan terakhir.

Skuat asuhan Peter Butler itu harus menelan empat kekalahan dari lima pertandingan tersebut, bahkan mereka hanya mampu mencetak dua gol saja sejauh ini. Masalah tersebut harus segera diselesaikan oleh Peter Butler agar bisa mengambil poin dari Nigeria di pertandingan nanti.

Di pertandingan terakhir, Liberia dibantai 5-1 oleh Aljazair. Kualitas sektor pertahanan menjadi fokus utama Peter Butler untuk di pertandingan melawan Nigeria.

Kemungkinan Peter Butler besar bakal mengandalkan serangan balik dengan memakai formasi 3-4-1-2. Pelatih asal Inggris itu berharap Liberia dapat membendung serangan tim tuan rumah yang memainkan lima pemain di depan.

Peter Wilson dan Kpah Sherman diharapkan dapat mencuri gol ke gawang Nigeria, dibantu oleh Marcus Macauley di belakangnya. Lini tengah bakal diisi Ketu Jerbo, Allen Njie, Oscar Dorley dan Bah Othello untuk membantu lini depan serta sektor pertahanan.

Sementara itu, di belakang ada Jeremy Saygbe, Sampson Dweh, serta Daniel Paye yang fokus untuk bertahan. Peter Butler berharap strategi dan formasi ini bisa membendung serangan Nigeria yang tengah mengincar kemenangan di pertandingan berikutnya.

Prediksi Skor Bola Nigeria vs Liberia

Dilihat dari rekor pertemuan dan catatan pertandingan terakhir, bursa agen sbobet menyebutkan timnas Nigeria sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan Liberia. Namun, Liberia bisa saja memberikan kejutan kepada Nigeria dengan mencuri satu atau bahkan tiga poin dari tuan rumah.

Tetapi bagaimanapun Nigeria tetap diunggulkan di pertandingan ini karena memiliki kualitas pemain yang jauh lebih baik. Pertandingan antara Nigeria dan Liberia diperkirakan bakal berakhir dengan skor 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here