Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika: Prediksi Afrika Selatan VS Ghana 06 September 2021

0
136

Debatbola.com – Dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Afrika Selatan akan menjamu Ghana pada laga kedua Grup G untuk zona Afrika yang akan berlangsung pada hari Senin malam (6/9/2021) mulai pukul 23:00 WIB di Stadion FNB.

Andalkan Laga Kandang

Menjadi tuan rumah di putaran kedua Grup G kali ini, Timnas Afrika Selatan memiliki keuntungan dengan tampil di hadapan publik sendiri. Dukungan penuh dari para suporter akan sangat berpengaruh terhadap daya juang semua pemain untuk bisa mengamankan poin sempurna.

Dilihat dari sepak terjang Timnas Afrika Selatan, mereka tercatat belum pernah lolos ke Piala Dunia sekali pun meski sudah pernah menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia FIFA 2010 lalu. Untuk Piala Afrika, mereka tercatat pernah menjadi juara Piala Afrika satu kali pada tahun 1996 silam. Sedangkan prestasi terbaru hanya sampai di babak perempat final pada tahun 2013 lalu.

Dari delapan laga terbaru yang dilalui sebenarnya Timnas Afrika Selatan belum pernah menemui kekalahan. Hanya saja mereka selalu gagal menjaga clean sheet yang kemudian memberikan peluang lawan untuk memasukkan bola. Oleh sebab itu, lini bertahan harus bisa mereka solidkan di laga yang akan datang.

Dari laga pertama Grup G (3/9) kemarin, Timnas Afrika Selatan mendapatkan satu poin pertamanya setelah bermain imbang 0:0 kontra Zimbabwe. Kini Timnas Afrika menduduki peringkat kedua grup dengan koleksi satu poin.

Ghana Amankan Puncak Klasemen

Datang sebagai tim tamu di laga kedua, Timnas Ghana dipastikan akan menjadi lawan yang cukup alot. Dari laga pertama Grup G, tim asuhan Charles Akonnor ini mampu mengemas kemenangan dan mendapatkan tiga poin pertamanya. Sehingga saat ini puncak klasemen ditempati oleh Timnas Ghana.

Dilihat dari sepak terjang mereka di kancah Internasional, Timnas Ghana tercatat pernah lolos ke Piala Dunia pertama kali di tahun 2006 silam. Kemudian pada edisi Piala Dunia FIFA tahun 2010 lalu, tim berjuluk Black Stars ini mampu mencapai babak perempat final.

Dari kiprah di ajang Piala Afrika, Timnas Ghana tergolong menjadi salah satu tim tersukses di Afrika. Sebab mereka sempat memenangi Piala Afrika sebanyak empat kali mulai dari tahun 1963, 1965, 1978, dan 1982. Pada tahun 2012 lalu Timnas Ghana hanya mampu finis di peringkat keempat.

Dengan segala prestasi yang mengiringi langkah mereka, pada laga kontra Timnas Afrika Selatan ini Timnas Ghana akan berupaya untuk mendapatkan tiga poin sempurna. Tentu saja tujuan utamanya adalah mengamankan peringkat puncak Grup G dan kembali merasakan meriahnya ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Data Statistik Head-to-Head Antara Afrika Selatan VS Ghana

Sebagai tuan rumah di putaran kedua Grup G kali ini, Timnas Afrika Selatan tampil percaya diri setelah belum tersentuh kekalahan sekali pun dari lima laga terbarunya. Dua laga tercatat berakhir imbang, sedangkan tiga laga lainnya berhasil mereka menangkan. Dari kelima laga terbaru ini, tim berjuluk Elang Super ini mampu mencatatkan tujuh gol tanpa kebobolan sekalipun.

Dari kubu tim penantang, Timnas Ghana memiliki koleksi satu kali kekalahan dari lima laga terbarunya. Sedangkan untuk empat laga lainnya berakhir masing-masing menang imbang dua kali sama. Dari kelima laga ini Timnas Ghana mampu menghasilkan lima gol dengan kebobolan sebanyak tiga kali.

Dilihat dari enam pertemuan sebelumnya antara kedua klub ini, Timnas Ghana tercatat di situs judi slot terbaru telah berhasil menang dua kali atas Timnas Afrika Selatan. Sedangkan Timnas Afrika Selatan sendiri baru satu kali berhasil menumbangkan Timnas Ghana. Untuk tiga laga lainnya kedua tim bermain imbang. Diprediksi laga antara Timnas Afrika Selatan VS Timnas Ghana akan berakhir dengan skor 2 : 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here