Kualifikasi Piala Dunia: Prediksi Meksiko vs Kanada 08 Oktober 2021

0
107

Debatbola.com – Pertandingan seru akan tersaji di pertandingan babak grup Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf. Dimana laga akan mempertemukan pertarungan antara Meksiko vs Kanada. Kedua tim bakal bertarung bertempat di Azteca Stadium, markas tim nasional Meksiko pada Jumat (8/10) pagi hari pukul 08.40 WIB.

Kini timnas Meksiko yang dijuluki El Tri tersebut berada di singgasana klasemen dengan perolehan 7 poin, dari total 3 pertandingan yang telah dijalani. Sementara Kanada berada di posisi runner up dengan selisih 2 poin dengan El Tri.

Meksiko Siap Tambah Rekor Kemenangan

Berkaca dari 5 pertemuan terakhir kedua tim, timnas Meksiko selalu mampu mengalahkan timnas Kanada. Dimana dari kelima laga itu, kemenangan berturut-turut diraih runner up Gold Cup 2021 kemarin ini.

Melawan Kanada kembali, maka El Tri dipastikan akan mengusung target kemenangan agar bisa memperpanjang rekornya kala bertemu Kanada. Bukan itu saja, kemenangan juga berarti mereka akan semakin jauh meninggalkan pesaingnya di kualifikasi.

Juru taktik tim, Jorge Theiler kemungkinan besar akan memasang taktik 4-3-3. Striker Wolves, Raul Jimenez bakal ditempatkan oleh sang pelatih di posisi terdepan lini serang timnya. Dirinya akan dibantu kinerjanya oleh duet winger tim yaitu Hirving Lozano serta Jesus Corona.

Baik Hirving Lozano dan Orbelin Pineda akan diberikan keleluasaan untuk menggebrak pertahanan dari musuhnya. Terutama melancarkannya dari sisi sayap guna menambah variasi serangan tim selain dari titik tengah.

Zona sentral bakal diisi oleh tiga orang pemain yang bertipe sebagai gelandang. Carlos Rodriguez dipasangkan bersama kapten tim, Andres Guardado untuk mengisi sektor gelandang tengah. Sedangkan Edson Alvarez ditunjuk memperkuat sektor gelandang bertahan.

Masuk ke lini pertahanan, Jorge Theiler bakal mengisinya dengan empat pemain bertahannya. Jesus Gallardo ditandemkan bersama Jorge Sanchez untuk membentuk posisi bek sayap. Dilanjutkan duet Nestor Araujo serta Johan Vazquez sebagai bek tengah. Sementara posisi kiper bakal dimainkan oleh Guillermo Ochoa.

Kanada Kurang Diunggulkan

Dari sisi tim tamu, Kanada datang dengan beban yang cukup berat mengingat rekor kekalahannya ketika bertemu dengan Meksiko. Selain itu mereka juga tidak mau mengalami kekalahan lagi sebab peringkatnya di babak grup akan terjatuh.

Pelatih tim, John Herdman diprediksi akan menurunkan para pemainnya dengan pola permainan 4-3-3 dengan lebih bertahan. Dimana dengan lebih bertahan maka diharapkan tim dapat lebih fokus menjaga pertahanannya dari serangan timnas Meksiko.

John Herdman bakal menempatkan striker LOSC Lille, Jonathan David sebagai striker inti. Kini sang striker telah mengemas 5 gol dan diharapkan pada pertandingan ini dirinya dapat menambah pundi-pundi golnya.

Sementara itu Jonathan David bakal dipasangkan bersama dua kompatriotnya yang berposisi sebagai winger. Sayang, tim tidak dapat memainkan winger sekaligus top skorer kualifikasi sementara, Cyle Larin yang terkena cedera. Maka pelatih bakal menurunkan Junior Hoilett sebagai pengganti yang dipasangkan bersama Tajon Buchanan.

Lini tengah timnas Kanada bakal menggunakan tiga pemainnya dengan peran yang berbeda. Jonathan Osorio bakal ditempatkan sebagai gelandang serang sementara duet Stephen Eustaquio serta kapten tim, Atiba Hutchinson sebagai gelandang tengah.

Lini belakang tim yang berjuluk The Canuks bakal memberikan slotnya kepada 4 pemain bertahannya. Dua bek sayap akan diisi oleh Alphonso Davies dan Richie Laryea. Selanjutnya dua posisi bek tengah dimainkan oleh Doneil Henry serta Derek Cornelius. Terakhir posisi kiper akan diembankan kepada Maxime Crepeau.

Prediksi Skor Sepakbola Meksiko vs Kanada

Laga seru ini kemungkinan besar akan melahirkan Meksiko sebagai pemenang. Sebab dari catatan bursa judi bola pada pertemuan kedua tim, El Tri selalu dapat mengacak-acak timnas Kanada. Diprediksi timnas Meksiko dapat meraih kemenangan 2 – 0 dari musuhnya ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here