Kualifikasi Piala Dunia Grup H: Prediksi Rusia VS Malta 08 September 2021

0
215

Debatbola.com – Pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada tengah pekan ini. Satu laga menarik tersaji di persaingan grup H antara pemuncak klasemen, Rusia menghadapi timnas Malta. Pertandingan yang sedianya akan digelar pada Rabu (8/9) dini hari mendatang tersebut diyakini akan berlangsung sengit karena persaingan ketat di papan atas.

Rusia akan menjadi tuan rumah di laga kali ini. Timnas Rusia sudah berhasil menduduki posisi pertama di grup H dengan perolehan sepuluh poin. Terpaut lebih unggul agregat gol dibandingkan Kroasia tentu membuat mereka harus segera mengumpulkan poin agar aman. Kroasia sendiri juga diyakini akan menang di laga pekan nanti.

Sementara pertandingan yang akan dijalani oleh Malta kali ini merupakan laga yang cukup berat. Mereka masih berada di posisi lima klasemen grup H dengan hasil empat poin. Dari lima pertandingan yang sebelumnya, Malta hanya menghasilkan satu kemenangan saja. Hasil ini dirasa belum cukup bagus untuk bertamu ke Rusia.

Kondisi Tim yang Berlaga

Rusia menempati posisi pertama, namun tak lebih unggul dibandingkan Kroasia yang berada di runner up sementara. Rusia yang mengawali pertandingan dengan cukup matang membuat mereka juga mencatatkan hasil lebih baik dibandingkan timnas lawan. Selama lima pertandingan terakhirnya, Rusia menghasilkan kemenangan hingga dua kali laga.

Kemenangan pertama diraih ketika menghadapi Finlandia di gelaran Piala Eropa. Sebelumnya, mereka takluk dari Belgia pada ajang yang sama. Dalam pertandingan menghadapi Denmark, Rusia juga masih tumbang tak berkutik. Dua laga terakhir bertemu dengan Kroasia, mereka hanya memainkan laga imbang tanpa skor. Pertandingan dini hari tadi menghadapi Siprus, mereka unggul tiga poin.

Sementara catatan situs judi bola yang menyebutkan penampilan timnas Malta tak begitu bagus dalam lima pertandingan terakhirnya. Sebanyak satu kemenangan diraih oleh Malta dengan empat kekalahan di pertandingan lainnya. Malta sempat dikalahkan oleh Kroasia dan Irlandia Utara. Selanjutnya, mereka tumbang ketika menghadapi Kosovo di pertandingan persahabatan.

Pertandingan yang terakhir dijalani timnas Malta adalah laga kontra Slovenia dini hari tadi yang akhirnya membuat mereka kehilangan tiga poin. Sebelumnya, Malta juga tumbang bertemu dengan Siprus di gelaran kualifikasi ini. Mereka belum punya bekal yang cukup.

Para Pemain yang Diturunkan

Pada pertandingan pekan ini, kemungkinan besar timnas Rusia akan menunjukkan formasi 4-3-3. Dalam formasi tersebut, sang pelatih diyakini menurunkan nama Cheryshev, Smolov, dan Miranchuk pada posisi terdepan. Tiga pemain lainnya yakni Galovin, Barinov dan Erokhin akan mengisi sektor tengah di pertandingan ini.

Performa timnas Rusia juga akan dimaksimalkan di lini pertahanan dengan peran dari Samoshnikov, Dzhikiya, Diveev, dan Karavaev. Empat penggawa lini belakang tersebut diyakini akan melalui pertandingan dengan penampilan terbaik mereka.

Dari kubu timnas Malta, setidaknya sang pelatih diprediksi kembali menurunkan skema 3-4-3 di laga kali ini. Nama yang akan dipanggil antara lain, S. Dimech, Satariano, J. Mbong untuk formasi lini depan tim tamu. Performa dari sektor tengah dimaksimalkan oleh penampilan Corbalan, Teuma, Caruana, dan Atard di laga kali ini.

Penampilan dari kedua negara masih dipastikan tetap sengit sebab keduanya mengejar lolos ke babak berikutnya. Perjuangan Malta akan lebih keras karena memang mereka tertinggal jauh dari tuan rumah. Namun, Rusia bukan skuad yang bisa diremehkan karena mereka sudah membuktikan kekuatan di lini serang yang cukup unggul sejauh ini.

Prediksi Skor Rusia VS Malta: 2 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here