Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Prediksi Skor Moldova VS Austria

0
141

Debatbola.com – Dari babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar kali ini, Moldova akan menjamu Austria di Stadion Zimbru. Laga keempat dari Grup F ini akan berlangsung pada Kamis (2/9/2021) mulai pukul 01:45 WIB dini hari.

Moldova Maksimalkan Permainan

Menjadi tuan rumah di laga keempat kali ini, timnas Moldova mengusung misi untuk bangkit dari dasar klasemen. Dari tiga laga yang sudah berlangsung di Grup F, mereka hanya mampu mengoleksi satu poin dari satu laga imbang. Yaitu ketika berhadapan dengan Kepulauan Faroe (26/3) lalu dengan skor 1:1.

Tidak ingin kembali menjadi ladang poin dari kontestan lainnya, Roberto Bordin sebagai pelatih akan kembali meracik komposisi terbaik dari timnya. Target utamanya tidak lain adalah tiket ke Piala Dunia tahun depan.

Jika dilihat dari sepak terjang timnas ini sebelumnya, catatan mereka di ajang Internasional tidaklah begitu gemilang. Untuk tahun 2019 kemarin saja, timnas Moldova hanya mampu mengantongi dua kemenangan dari 25 laga level Internasional termasuk laga uji coba. Meski demikian kemenangan terbaru 1:0 mereka dari Azerbaijan di laga uji coba pada (6/6) kemarin bisa menjadi motivasi tersendiri untuk Moldova untuk memenangkan laga kontra Timnas Austria nanti.

Austria Kejar Tiket Play-off

Dipaksa menjalani laga tandang kontra Moldova, timnas Austria nampak optimis bisa merengkuh poin penuh untuk mengejar tiket play-off. Bisa dibilang komposisi pemain yang mereka miliki berada satu level diatas tuan rumah. Ada nama-nama pemain kelas wahid memperkuat tim ini seperti David Alaba, Marcel Sabitzer, Christoph Baumgartner, dan juga Alessandro Schopf. Jam terbang dari beberapa nama ini bisa menjadi keuntungan untuk timnas Austria di laga kali ini.

Sebagai pelatih, Franco Foda dipastikan akan mengeluarkan semua kemampuan terbaik dari timnya untuk bisa mendulang poin penuh. Dari tiga laga yang sudah berlalu di Grup F, timnas Austria baru bisa mengantongi empat poin dan menduduki peringkat keempat. Mereka bersaing ketat dengan timnas Israel di peringkat ketiga grup F dengan jumlah poin sama.

Pesaing kuat di grup F ini adalah Denmark dan juga Skotlandia yang masing-masing menghuni peringkat satu dan dua. Untuk Moldova, mereka masih menjadi penunggu dasar klasemen Grup F dengan koleksi satu poin. Jumlah ini bersaing ketat dengan Kepulauan Faroe di peringkat kelima dengan perolehan poin satu sama.

Data Statistik Head-to-Head, Kedua Kesebelasan

Timnas Moldova sebagai tuan rumah hanya mampu mencatatkan menang imbang masing-masing satu kali dari lima laga terbaru. Untuk tiga laga lainnya masih berakhir dengan kekalahan beruntun. Dari kelima laga terbaru ini, timnas Moldova tercatat mencetak gol sebanyak tiga kali dan lebih banyak kebobolan, yaitu sebanyak 15 kali.

Kemudian dari kubu tim penantang, Timnas Austria mengoleksi lebih banyak kemenangan di lima laga terbarunya. Tercatat ada dua kemenangan dan satu kali bermain imbang, sedangkan dua laga lainnya mereka tumbang di hadapan lawan. Dari kelima laga terbaru ini, Timnas Austria mampu menghasilkan masing-masing lima untuk gol dan juga kebobolan.

Prediksi Sepakbola Antara Moldova VS Austria

Berdasarkan data pertemuan kedua negara ini sebelumnya, bursa situs judi bola online menyebutkan Austria memiliki rekor kemenangan lebih baik atas Moldova. Dari enam pertemuan, Austria sukses memetik lima kemenangan atas Moldova. Satu laga sisanya berhasil dimenangkan Moldova.

Dari data riwayat pertemuan dan juga rekor kebobolan, memang Austria lebih baik. Moldova harus lebih memperhatikan kesolidan dari lini bertahan mereka agar tidak mudah kebobolan. Dengan semua riwayat pertandingan masing-masing tim, bisa diprediksi jika laga Moldova VS Austria akan berakhir dengan skor 1 : 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here