Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prediksi Peru VS Venezuela, Adu Kekuatan di Zona Amerika Selatan

0
117

Debatbola.com – Pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan akan berlanjut pada awal pekan ini. Laga menarik antara Peru menghadapi timnas Venezuela dilangsungkan pada Senin (6/9) pagi esok mulai pukul 08.00 WIB. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Lima, Peru tersebut akan menjadi kesempatan bagi tuan rumah agar bisa meraih tambahan tiga poin meski mereka berada di posisi bawah.

Peru sampai saat ini belum terlihat matang setelah hanya menghasilkan lima poin dari tujuh laga yang berlangsung. Artinya, mereka hanya berhasil mengemas satu kali kemenangan sja dan dua hasil seri sebagai catatan manis di kompetisi ini. Tidak perlu cemas sebab Venezuela jauh lebih terpuruk meski persaingan keduanya sangat ketat di papan bawah.

Venezuela berada di juru kunci klasemen zona Amerika dengan hanya menghasilkan empat poin saja. Mereka menang satu kali dari tujuh pertandingan dan mencatatkan hasil mengecewakan yakni kekalahan di lima laga lainnya. Tentunya, inilah kesempatan yang harus dimaksimalkan apabila ingin beradu di persaingan dan lolos ke fase berikutnya, meski kemungkinannya tipis.

Data Statistik Antara Peru VS Venezuela

Menunjukkan penampilan yang belum sempurna, timnas Peru memang masih terlihat kurang maksimal di pertandingan sebelumnya. Catatan yang mereka tunjukkan juga seringkali mengalami kesalahan dari sektor depan. Lima pertandingan terakhir, Peru hanya berhasil meraih kemenangan hanya dua pertandingan saat bertemu dengan Venezuela dan Paraguay.

Dari tiga pertandingan berikutnya, Peru gagal meraih tiga poin di pertandingan melawan Brazil, Kolombia, dan Uruguay. Satu pertandingan terakhir menghadapi Uruguay tersebut hanya menghasilkan catatan imbang dengan skor akhir 1-1 di laga ini. Tentunya, catatan ini belum menguntungkan bagi timnas Peru yang akan kembali menghadapi partai penting.

Pada persaingan nanti, timnas Venezuela belum menghasilkan catatan yang bagus selama lima pertandingan terakhirnya. Venezuela hanya bermain imbang di satu pertandingan menghadapi Ekuador sebagai statistik mereka yang paling unggul. Sebelumnya, mereka tumbang dari Brazil 3-0 di pertandingan Copa Amerika.

Pada tiga laga lanjutan, Venezuela kalah dari Peru dan Argentina. Kekalahan menghadapi Peru tersebut kemungkinan bisa terulang apabila mereka tidak maksimal di laga ini. Utamanya di lini depan mereka yang seringkali tak mampu menyempurnakan peluang.

Kondisi Para Pemainnya

Timnas Peru bermain imbang menghadapi Paraguay di pertandingan pekan kemarin. Mereka menurunkan nama Guerrero di partai tersebut dengan formasi 4-2-3-1. Sang pelatih kemungkinan akan kembali menurunkan nama Carrillo, Cueva, dan Flores di partai kali ini. Penampilan dua pemain yakni Tapia dan Yotun akan mengisi sektor tengah di pertandingan tersebut.

Ada peran dari Advincula, Santamaria, Callens, dan Lopez di lini pertahanan Peru. Pertandingan ini juga tetap menempatkan posisi Galesse sebagai kiper utama andalan tuan rumah. Sang pelatih kemungkinan akan memaksimalkan dominasi di lini depan dari skuad asuhannya tersebut.

Dari peran yang ditunjukkan timnas Venezuela, pada pertandingan esok akan menurunkan formasi 4-4-2. Formasi ini memanggil nama Ramirez dan Martinez di lini terdepan. Peran Savarino, Rincon, dan Soteldo akan mengisi sektor tengah dari tim tamu. Ada performa Gonzalez, Ferraresi, Velazquez di lini pertahanan mereka.

Statistik dari bursa judi bola yang ditunjukkan oleh kedua negara memperlihatkan bahwa performa dari tuan rumah masih terbilang unggul. Sempat mengalahkah tim yang sama di kompetisi lain membuat Peru sudah paham betul tentang gaya bermain dari Venezuela. Pertandingan esok bisa saja kembali menyulutkan kemenangan mereka.

Prediksi Skor Peru VS Venezuela: 2 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here