Kualfikasi Piala Dunia Zona Asia: Prediksi Iran vs Syria 02 September 2021

0
142

Debatbola.com – Iran akan menghadapi Syria di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Zona Asia. Laga tersebut bakal tersaji di Azadi Stadium pada Kamis (2/9) pukul 23.00 WIB.

Ujian berat telah menanti Syria karena Iran saat ini memiliki rekor tujuh kemenangan beruntun di pertandingan terakhir. Sementara itu, Syria baru saja kalah di laga terakhir saat melawan China dengan skor 3-1.

Rekor Pertemuan Iran vs Syria

Sejak Agustus 2006 lalu, Iran dan Syria sudah bertemu sebanyak delapan kali sejauh ini. Iran sudah meraih empat kemenangan, sementara itu Syria belum sama sekali menang atas Iran dari delapan pertemuan tersebut.

Pada pertemuan terakhir, Syria harus dibantai tiga gol tanpa balas oleh Iran dalam sebuah pertandingan uji coba pada akhir Maret 2021. Di laga tersebut, Iran berhasil mencetak tiga gol berkat Mohammad Kanani, Sardar Azmoun dan Karim Ansarifard.

Iran Incar Kemenangan Kedelapan

Bermain sebagai tim tuan rumah, Iran tentu mengincar tiga poin saat bertemu dengan Syria pada Kamis (2/9) mendatang. Mereka mencoba untuk meraih kemenangan kedelapan secara beruntun saat menjamu Syria di Azadi Stadium nanti.

Selain meraih delapan kemenangan beruntun, dalam tiga pertandingan terakhir Iran juga mencatatkan cleansheet. Dari tiga pertandingan itu Iran memiliki produktivitas gol yang luar biasa, karena mengumpulkan total 14 gol saat melawan Bahrain, Kamboja dan Irak.

Iran akan memakai formasi 4-3-3, seperti saat menghadapi Irak sebelumnya. Mehdi Taremi, Sardar Azmoun dan Alireza Jahanbakhsh akan tetap berada di lini depan untuk urusan mencetak gol.

Tiga pemain tersebut akan didukung Ehsan Hajsafi, Ahmad Nourollahi serta Ali Gholizadeh yang berposisi sebagai gelandang. Sementara itu, di lini belakang akan ada empat pemain yang bakal fokus bertahan yaitu Saeid Ezatolahi, Hossein Kanaani, Shoja Khalilzadeh dan Sadegh Moharrami.

Ujian Berat Syria Untuk Bangkit

Syria harus menelan kekalahan di laga terakhir kontra China pada 16 Juli lalu dengan skor 3-1. Ini bakal menyulitkan mereka, karena bakal menghadapi Iran yang belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir.

Apalagi, Iran saat ini juga belum kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir tetapi mampu mencetak 14 gol di tiga laga tersebut. Syria tentu akan sangat kesulitan karena harus menghadapi Iran yang sedang tampil luar biasa, setelah mereka kalah di pertandingan terakhir dari China.

Untuk membendung kekuatan serangan Iran, Syria mungkin bakal menggunakan formasi 3-5-2 di pertandingan nanti. Mereka fokus memainkan lima pemain di lini tengah, agar gawang mereka bisa lebih aman dari serangan tim tuan rumah.

Lini tengah bakal diisi oleh Yousef Al Hamwi, Kamel Hmeisheh, Mohammad Anez, Aias Aosman dan Moayad Ajan. Sementara itu, di lini belakang ada tiga pemain yang bakal mengawal pertahanan seperti Thaer Krouma, Omar Al Midani dan Fares Arnaout.

Di lini belakang mereka hanya akan mengandalkan Alaa Al Dali dan Mahmoud Al Mawas. Dua pemain tersebut diharapkan bisa mencuri gol dari Iran agar Syria minimal dapat membawa pulang satu poin dari Azadi Stadium.

Prediksi Skor Bola Antara Iran vs Syria

Iran di atas kertas jauh diunggulkan dibandingkan Syria pada bursa sbobet di asia, berdasarkan kualitas pemain dan dari catatan pertandingan terakhir yang sudah dijalani kedua tim. Iran juga memiliki pemain-pemain berpengalaman untuk bermain di kompetisi tertinggi, sementara Syria hanya mengandalkan serangan balik sejauh ini.

Pertandingan tersebut diprediksi bakal dimenangkan oleh Iran dengan skor besar, mengingat mereka bisa mencetak 14 gol di tiga pertandingan terakhir. Laga antara Iran menghadapi Syria diperkirakan bakal berakhir dengan skor 4 – 1 di pertandingan yang berlangsung Kamis (2/9) nanti.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here