Kroos : Aku Nyaris Gabung Man United

Debatbola.com – Toni Kroos sudah enam musim membela Real Madrid. Total pertandingan yang dijalaninya bersama Madrid pun sudah lebih dari 250 pertandingan. Dengan 12 trofi yang sudah diraih, singkatnya, gelandang asal Jerman tersebut sedang menikmati kariernya bersama Los Blancos.

Kroos membela Madrid sejak 2014. Ia direkrut dengan nilai transfer sekitar 30 juta euro dari Bayern Munich. Penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2014, di mana Jerman jadi juara, jadi salah satu penyebab Madrid tertarik mendatangkan pemain kelahiran 4 Januari 1990 tersebut.

Tentu bukan hanya Real Madrid yang menginginkan Kroos saat itu. Bahkan pemain yang sempat membela Bayer Leverkusen ini mengakui bahwa sebenarnya dia nyaris gabung ke Manchester United sebelum menerima pinangan Real Madrid.

Kroos bercerita bahwa ia sudah bersedia gabung Manchester United sebelum Piala Dunia 2014 dimulai. Tapi pergantian pelatih di tubuh Si Setan Merah membuat transfer Kroos ke Man United terhambat. Saat itulah Madrid punya kesempatan menikung Man United.

“David Moyes datang menemuiku dan kontrak sebenarnya sudah siap, tapi kemudian Moyes dipecat dan Louis van Gaal datang, di situlah semuanya menjadi sulit,” ujar Kroos pada The Athletic.

“Louis membutuhkan waktu untuk membangun proyeknya. Setelah itu aku tak mendengar kabar lagi dari United dan aku mulai ragu. Kemudian Piala Dunia dimulai dan Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid saat itu, menghubungiku. Itulah sebabnya [bisa pindah ke Real Madrid.”

Selain Manchester United, Liverpool juga sudah mendekati Kroos kala itu. Uniknya, saat itu ia diajak bergabung oleh Luis Suarez, yang ternyata Suarez malah pindah ke Barcelona.

“Bukan obrolan langsung tapi mereka [Liverpool] menghubungiku lewat Luis Suarez dan ia menceritakan banyak tentang klub mereka. Lucunya, Suarez sudah mau pindah ke Barcelona saat itu.”

Kroos sempat digosipkan akan hijrah ke Manchester City karena ia memiliki hubungan dekat dengan Pep Guardiola, mantan pelatihnya di Bayern Munich. Tapi Kroos menegaskan ingin menghabiskan kariernya di Madrid. Kontraknya sendiri baru akan berakhir pada 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here