Kroasia Ketiban Masalah, Ivan Perisic Absen Saat Kontra Spanyol Dikarenakan Terpapar Covid-19

0
173
Kroasia Ketiban Masalah, Ivan Perisic Absen Saat Kontra Spanyol Dikarenakan Terpapar Covid-19

Debatbola.com –Tak terasa sudah akhirnya ajang EURO 2020 yang selama ini banyak dinantikan oleh banyak publik sudah masuk ke fase 16 besar. Pertandingan demi pertandingan hebat tentunya sudah banyak tersajikan memanjakan mata semua kalangan. Dalam hal ini, yang semakin membuat ajang empat tahunan ini menarik adalah banyak dinamika yang terjadi. 

Namun terlepas dari itu, publik sepertinya sudah banyak yang mengetahui bahwa pada 16 besar ini semua partai akan berjalan sangat panas. Adu gengsi dan adu misi tentunya semua akan dipertaruhkan demi satu tujuan yakni bisa lolos ke fase selanjutnya yakni perempat final. Oleh sebab itu, banyak sekali yang berpendapat bahwa setiap laga pasti mempunyai keunikan sendiri dan sekaligus menjadi warna. 

Sama halnya nanti ketika Spanyol menghadapi Kroasia, banyak yang menilai partai tersebut akan sangat sarat tensi tinggi. Tak hanya itu, banyak juga yang memperkirakan bahwa intensitas jual beli serangan akan berjalan dengan sangat cepat. 

Namun sayang sekali bahwa beberapa waktu lalu nampaknya salah satu tim yang akan berlaga mengalami kendala. Pasalnya ada satu pemain bintang yang nampaknya tak dapat bermain pada partai tersebut dikarenakan terpapar oleh Covid-19 yakni Ivan Perisic.

Kroasia Ditinggal Satu Pilarnya Kontra Spanyol

Melawan Spanyol bukanlah hal yang enteng bagi pasukan Timnas Kroasia, ini mengingat Spanyol juga sedang buas. Walaupun full team pun agaknya tetap sangat sulit bagi Kroasia untuk mengalahkan pasukan Matador Spanyol yang dikomandoi oleh Jordi Alba. Pasalnya pasukan Spanyol saat ini kepercayaan dirinya sedang meningkat tajam menyusul hasil menakjubkan di partai terakhirnya kemarin. 

Praktis mau tidak mau Kroasia harus bisa memikirkan bagaimana cara menghentikan kreatifitas tinggi yang ada pada barisan tengah Spanyol. Jika pasukan Kroasia tak hati-hati, maka bukan tidak mungkin Modric dan kawan-kawan bisa dijadikan bulan-bulanan oleh Matador. Oleh sebab itu, banyak sekali yang berpendapat bahwa ada beberapa pemain kunci yang bisa diandalkan masing-masing saat partai panas tersebut.

Namun sungguh disayangkan bahwa di tengah persiapan yang intens, ada satu pilar dari Kroasia yang sedikit alami kendala. Pasalnya pemain sayap lincah andalannya yakni Ivan Perisic dinyatakan terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Praktis mau tidak mau pemain sayap andalan Kroasia ini harus rela diistirahatkan kala pertandingan kontra pasukan Matador.

Tak hanya itu, Ivan Perisic juga masih harus menyelesaikan banyak tahapan termasuk tahap karantina mandiri. Sehingga hal ini agaknya membutuhkan waktu yang cukup lama bagi Ivan Perisic agar bisa memperkuat Kroasia kembali.

Absennya seorang Ivan Perisic sontak membuat kubu pasukan Kroasia sedikit alam pukulan. Hal tersebut wajar saja dikarenakan Ivan Perisic selama ini merupakan pemain yang mengemban peran sangat vital di depan. 

Bahkan tak jarang pula pemain jangkung dan cepat ini juga membuat gol-gol pentingnya di Timnas Kroasia. Maka dari itu, saat ini nampaknya Pelatih dari Kroasia sedang kebingungan mencari opsi penggantinya.

Kroasia Tetap Optimis dan Yakin

Meskipun ditinggal satu pilar pentingnya, nampaknya jajaran kepelatihan dari Kroasia tak terlalu panik. Pasalnya sang pelatih menilai bahwa timnya masih cukup banyak opsi yang bisa digunakan untuk menggantikan Perisic nanti. 

Hingga saat ini kubu Kroasia nampaknya tetap yakin dan percaya bahwa Luka Modric dan kawan-kawan ini bisa mengatasi pasukan Matador. Sepertinya peran dari Modric akan kembali dipertaruhkan, mengingat pemain veteran ini nantinya akan terus berduel dengan Koke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here