Kroasia Akan Menjadi Lawan Indonesia Selanjutnya

0
104

Debatbola.com – Pada FIFA Matchday 27 Januari kemarin Indonesia berhasil mengalahkan lawannya dengan skor yang meyakinkan yakni 4-1. Dalam laga kemarin Indonesia berhadapan dengan Timor Leste di Bali. Meskipun selanjutnya Indonesia akan bertanding dengan Timor Leste pada akhir bulan Januari lagi. Karena Tim Nasional Indonesia dan Tim Nasional Timor Leste telah bersepakat bertanding dua laga.

Indonesia memenangkan pertandingan FIFA Matchday pertama dengan skor yang mengagumkan,. PSSI mengadakan konferensi pers pada hari Kamis kemarin. Dalam konferensi persnya kemarin, ketua umum PSSI memberikan pernyataan berencana melawankan Indonesia dengan Kroasia. Selain itu Iwan Bule mengatakan bahwa lawan tanding selanjutnya memiliki peringkat yang jauh lebih baik dibanding Timor Leste.

Lawan Indonesia Menentukan Peringkat FIFA

Pertemuan antara Timor Leste dengan Indonesia pada hari kamis 27 Januari kemarin dapat mempengaruhi peringkat FIFA. FIFA Matchday kemarin dilaksanakan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Meskipun mendapat kemenangan 4-1, masih ada yang kecewa karena Tim Nasional Indonesia hanya berhadapan dengan Tim Nasional Timor Leste.

Sebenarnya sebelum itu Tim Nasional Indonesia telah menghubungi beberapa negara untuk bertanding dalam laga FIFA Matchday. Salah satu negara selain Timor Leste yang sebelumnya dihubungi Indonesia adalah Bangladesh. Namun akhirnya tidak sepakat karena terdapat perbedaan regulasi mengenai vaksin dari kedua negara. Para pemain Bangladesh rata-rata belum vaksin dosis 2.

Untuk laga FIFA Matchday selanjutnya, PSSI telah merencanakan untuk mencarikan lawan uji coba Indonesia yang memiliki peringkat FIFA lebih tinggi. Dalam konferensi pers kemarin Moch Irawan selaku ketua umum PSSI mengatakan ada tiga negara lagi. Negara-negara tersebut adalah Tajikistan, Uzbekistan, dan yang terakhir Kroasia.

Apabila berhasil melaksanakan uji coba dengan salah satu dari Uzbekistan, Tajikistan, ataupun Kroasia, peringkat Indonesia dapat melesat jauh. Apalagi dapat bermain dengan ketiganya dan mampu memenangkan pertandingannya. Untuk saat ini target dari PSSI adalah Tim Nasional Indonesia dapat masuk dalam urutan FIFA 150 dunia.

Menunggu Jawaban

Apabila berhasil menghadapi Kroasia yang notabene berada di peringkat 16 FIFA, maka Tim Nasional Indonesia dapat memperbaiki poin FIFA. Hingga akhirnya akan sangat berpengaruh terhadap peringkat FIFA dari seluruh dunia. Namun juga bukan hal buruk apabila akhirnya berhadapan dengan Tajikistan yang menempati posisi 116 dunia.

Sementara itu, kandidat lawan ketiga adalah Uzbekistan yang memiliki peringkat juga jauh di atas Indonesia. Saat ini Tim Nasional Uzbekistan menempati peringkat FIFA 84 dunia. Dengan posisi tersebut, tentu bukan lawan yang mudah bagi Tim Nasional Indonesia.

Apabila mampu menghadapi tim dengan poin lebih tinggi, maka poin yang didapat Indonesia juga lebih tinggi dibanding lawan dengan negara poin rendah. Iwan Bule menambahkan bahwa target saat ini adalah mampu menempati peringkat 150 dunia. Apabila target tersebut tercapai, maka ini menjadi salah satu prestasi yang patut dibanggakan.

Iwan Bule juga mengungkapkan bahwa Tim Nasional Indonesia sudah memiliki program untuk mencapai target tersebut. Dalam konferensi pers kemarin Iwan Bule juga mengatakan bahwa surat telah dikirimkan ke ketiga negara tersebut. Indonesia hanya tinggal menunggu jawaban dari Uzbekistan, Tajikistan, dan Kroasia.

Harapannya ketiga negara tersebut bersedia dan dapat menjalin kesepakatan dengan Indonesia. Terlebih Indonesia dapat memenangkan setiap laga tentunya akan sangat berpengaruh terhadap peringkat FIFA dunia. Peringkat FIFA menjadi sangat penting karena merupakan salah satu bukti kemajuan sepakbola suatu negara. Apabila memenangkan laga tersebut, Indonesia dapat menduduki peringkat terbaik di Asia Tenggara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here