Kritikan Toni Kroos Tuai Cibiran di Media Sosial

Debatbola.comToni Kroos, Gelandang Real Madrid, mengaku terhibur dengan reaksi yang diterima atas kritikan terhadap perayaan gol Pierre-Emerick Aubameyang. Kroos menganggap bahwa perayaan gol Aubameyang yang menggunakan topeng adalah hal konyol. Alasannya karena perayaan seperti itu sudah direncanakan sebelumnya.

Aubameyang merupakan salah satu pemain yang dikenal punya perayaan gol unik. Ia sering merayakan golnya dengan menggunakan atribut topeng pahlawan super, seperti Batman, Black Panther dan Spiderman. Perayaan gol Aubameyang itu sudah melekat sejak masih memperkuat Borussia Dortmund dan sampai sekarang di Arsenal.

“Menurut saya itu sangat konyol. Lebih parah lagi jika ada benda yang tersembunyi di kaus kaki mereka. Aubameyang pernah merayakan dan mengeluarkan topeng. Di sanalah saya menganggap semuanya berakhir Saya juga tidak berpikir itu adalah contoh yang baik,” kata Kroos kepada Einfach mal Luppen.

Aubameyang pun merespon tanggapan Kroos dengan mengunggah gambar anak kecil yang dibuatkan untuknya melalui Twitter. Maksudnya seperti ada tugas membahagiakan anak-anak sekolah. Hal itu pun mendapatkan dukungan dari Mesut Ozil yang merupakan rekan Aubameyang di Arsenal.

Ozil menganggap bahwa perayaan gol Aubameyang merupakan yang terbaik. Tapi Kroos juga merespon cuitan Ozil yang juga mantan rekannya di Jerman. “Saya tidak terkejut dengan siapapun lagi. Saya merasa itu sangat lucu, tetapi saya sudah melupakannya,” kata Kroos kepada Bild.

Sebelumnya, Kroos mengkritik konsistensi Real Madrid. Salah satunya akibat kekalahan 4-1 dari Valencia sebelum jeda internasional. Ia pun masih menjadi gelandang penting bagi kesebelasannya karena cuma melewatkan dua dari 11 laga. Satu asis disumbangkan oleh Kroos pada seluruh laganya bersama Madrid tersebut.

Torehan Kroos itu cuma mampu membawa Madrid menduduki peringkat empat klasemen sementara La Liga 2020/2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here