Kritik Diego Costa untuk Antonio Conte

0
323
Kritik Diego Costa untuk Antonio Conte

Debatbola.com – Usai Piala Eropa 2016, Antonio Conte yang sebelumnya menukangi Tim Nasional Italia memilih hijrah ke ke kesebelasan Premier League, Chelsea. Hebatnya, meski menjalani musim pertamanya, Conte langsung berhasil membawa The Blues juara Premier League.

Chelsea asuhan Conte berhasil meraih 93 poin dari 38 laga, unggul 7 poin dari peringkat kedua, Tottenham Hotspur. Dengan peringkat ketiga, Manchester City, The Blues unggul 15 poin.

Kesuksesan Conte bersama Chelsea saat itu tak lepas dari kontribusi besar penyerang asal Spanyol, Diego Costa. Costa merupakan pemain Chelsea dengan jumlah gol terbanyak pada musim tersebut, total 22 gol. Jumlah golnya lebih banyak lima gol dari Eden Hazard.

Uniknya, hubungan Conte dengan penyerang andalannya itu sebenarnya tak harmonis sepanjang musim. Costa bahkan memilih pindah kembali ke mantan klubnya, Atletico Madrid, usai membawa Chelsea juara Premier League.

Costa sebenarnya mengakui bahwa Conte adalah seorang pelatih hebat. Namun ada beberapa hal dari sikap Conte yang menurut Costa menjadi ‘cacat’ dalam kehebatan pelatih asal Italia tersebut.

“Kami (Conte dan Costa) punya masalah di luar lapangan, tapi menurutku dia benar-benar manajer bagus. Aku tidak sakit hati, kok, kepadanya,” beber Costa dilansir ESPN.

“Tapi untuk menjadi manajer top, dia perlu mengubah caranya mengelola tim dari sisi manusiawi. Dia penuh curiga. Di klub seperti, katakanlah Real Madrid, dia tak akan bisa bertahan bahkan untuk satu musim,” sambungnya.

Conte sendiri pada akhirnya meninggalkan Chelsea usai musim 2017/18 berakhir. Eks pelatih Juventus itu kembali ke Italia dengan menukangi Internazionale Milan. Dikabarkan bahwa keinginan Conte meninggalkan Chelsea karena kurang sinkronnya antara kemauannya dan visi yang dimiliki Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here