Kritik dan Dikritik Mikel Arteta

Debatbola.com – Mikel Arteta menganggap bahwa Arsene Wenger dan Unai Emery meninggalkan Arsenal dengan cara yang buruk. Arteta sendiri bergabung dengan Arsenal pada November 2019 karena menggantikan Emery yang dipecat dari kursi manager. Tapi Arteta mencoba melupakan hal itu dan ingin berfokus kepada proses membangun kesuksesan karirnya di Arsenal.

“Anda tidak dapat membangun sesuatu yang baru ketika sesuatu itu telah rusak dan terluka parah. Anda dapat melihat perpecahan besar bahkan antara fans kami sendiri dan tim. Ketika Anda berada di stadion itu bulan lalu, saya terkejut. Anda harus membangun kembali itu. Untuk melakukannya, Anda harus membangun beberapa fondasi,” kata Arteta seperti dikutip dari Futaa.

Bagi Arteta, melatih Arsenal memiliki proses yang harus diprioritaskan dari awal sampai ke mana pun.  Berikutnya, Arsenal akan melawan tuan rumah Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Elland Road. Arsenal sendiri baru mengalami kekalahan 3-0 dari Aston Villa pada pertandingan Liga Primer Inggris sebelumnya.

“Untuk melakukan itu, Anda memerlukan beberapa bagian yang harus diisi di sana dan Anda harus mulai membuat teka-teki dan mencoba mengelolanya karena akan ada saat-saat buruk dan Anda tidak ingin memecahkannya. Sepanjang waktu, Anda harus sangat waspada karena hanya sedikit dibutuhkan untuk merusak apa yang Anda bangun,” kata Arteta.

Sementara itu, Mikel Arteta sedang dipertanyakan susunan para pemainnya. Salah satunya Ian Wright yang pernah mengaku khawatir atas masa depannya Eddie Nketiah dan Reiss Nelson. Wright mengkhawatirkan bahwa dua pemain muda tersebut jarang dimainkan dan masa depannya dipertanyakan. Ia menyarankan agar Arteta harus berbuat lebih banyak untuk kedua pemain muda tersebut.

“Apa yang akan terjadi dengan Reiss Nelson? Anda harus mengkhawatirkan Reiss dan sampai batas tertentu, Eddie juga. Kami berbicara tentang Laca (Lacazette) dan orang-orang berbicara tentan Laca harus dicadangkan. Mungkin hanya untuk dirinya sendiri, sekedar untuk istirahat. Eddie sekarang harus melihat apa yang dilakukan Laca,” kata Wright.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here