Krisis AC Milan dan Perpanjangan Kontrak Hakan Calhanoglu

Debatbola.comKontrak Hakan Calhanoglu, gelandang serang AC Milan, akan berakhir pada Juni 2021. Dikabarkan juga bahwa Calhanoglu menuntut gaji lebih dari 1,5 juta euro. Bahkan ia dikabarkan bahwa meminta uang 5 juta euro per musim sebagai gaji barunya. Sementara Milan masih menjalani negosiasi dengan Calhanoglu.

Sebab kesebelasan itu hanya bisa menawarkan kenaikan gaji menjadi 3,5 juta euro per musim. Jika tidak ada kesepakatan, tentu calhanoglu bisa meninggalkan Milan secara gratis. Sementara Manchester United (MU) pun dikabarkan meminati Calhanoglu pada bursa transfer musim panas 2021.

Gelandang serang asal Turki itu juga akan ditawari kontrak berdurasi lima tahun dari MU. Maka dari itu tanda-tanda perpanjangan kontraknya belum terlihat dalam waktu dekat ini. Justru malah dikabarkan bahwa Milan akan memotong gaji para pemainnya karena dampak dari pandemi COVID-19.

Hal itu juga tidak lepas dari kondisi stadion yang kosong melompong. Padahal uang penjualan tiket pertandingan adalah salah satu pemasukan utama Milan. Kesebelasan berjuluk I Rossoneri itu mengalami kerugian mencapai 195 juta euro pada musim 2019/2020.

Milan pun akan menjadi klub sepakbola Italia pertama yang melakukan negosiasi pemotongan gaji para pemainnya pada musim ini. Rencananya, Milan akan memotong gaji para pemainnya sekitar 20 persen. Juventus sempat mengambil kebijakan seperti ini pada musim lalu.

Hasilnya, Juventus mampu menghemat pengeluaran klub sampai mencapai 90 juta euro. Sebenarnya Paolo Darl, Presiden Serie-A, sempat memberikan kode kepada pemerintahan Italia soal dibutuhkan bantuan dana. Hanya saja pemerintah Italia menolak untuk memberikan bantuan dana sebesar 600 juta euro.

Seluruh klub sepakbola di Italia diminta untuk mencari cara sendiri untuk mengatasi krisis keuangannya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here