Kontrak Tinggal Semusim Di Manchester City, Pep Guardiola Tegaskan Tidak Akan Berlabuh Kembali Ke Barcelona

0
43

Debatbola.com – Josep Guardiola tampaknya telah menutup pintu untuk kembali melatih tim Barcelona. Pelatih yang kini menukangi Manchester City tersebut memberikan pernyataan bahwa dia tak akan kembali ke Blaugrana kedepannya.

Guardiola diketahui pernah melatih Barcelona pada tahun 2008 dan sukses membawa klub Catalunya tersebut memperoleh berbagai kesuksesan, seperti raihan total 14 trofi yang diantaranya berupa 3 trofi juara La Liga dan 2 trofi UEFA Champions League.

Guardiola kemudian memutuskan untuk hengkang dari Barcelona di tahun 2012. Setahun setelahnya, dia datang ke Jerman untuk melatih tim Bayern Munchen dan sekarang ia berada di Inggris untuk menukangi tim Manchester City.

Kontrak Josep Guardiola dengan tim Manchester City diketahui akan berakhir di bulan Juni 2025 mendatang. Ia tampak mengisyaratkan bahwa pada musim depan adalah musim terakhir baginya di Etihad Stadium. Setelah pergi dari Manchester City, maka dapat dipastikan bahwa Guardiola tak akan kembali ke Spanyol untuk melatih Barcelona sebab ia telah menutup diri pada mantan klubnya itu.

“Pintu telah tertutup,” ucap Guardiola dilansir dari media ESPN.

“Bangku cadangan di tim Barcelona merupakan salah satu hal yang paling rumit menurut saya sebab Anda harus bisa menangani berbagai kasus yang terjadi. Saat di Manchester City, semua hal yang kami lakukan hanya akan berada di dalam, namun di Barcelona, semuanya akan keluar,” tambahnya.

Barcelona musim depan akan ditangani oleh pelatih asal Jerman, Hansi Flick sebagai suksesor dari Xavi Hernandez yang telah dipecat. Guardiola lantas merasa yakin bahwa tim Barcelona telah berada di tangan yang pas.

“Saya selalu mendoakan hal terbaik untuk ia di dunia,” ujar Guardiola.

“Ketika tiba di klub yang baru, Anda tentu akan membutuhkan bantuan. Anda perlu berusaha mendapat bantuan dari lingkungan di dalam serta dukungan yang penuh. Anda perlu melangkah ke depan sedikit demi sedikit, tidak bisa langsung menjadi juara di bulan September atau Oktober.

“Hansi merupakan sosok luar biasa, yang mempunyai banyak keinginan. Namun, ia tentu membutuhkan waktu. Di Bayern ia sangat luar biasa dengan memenangkan segalanya”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here