Kontrak Segera Habis, Sadio Mané Jadi Top Target Bayern Munchen

0
40

Debatbola.com – Kontrak Sadio Mané bersama Liverpool akan segera habis, dan ada kemungkinan sang pemain tidak akan perpanjang masa bakti. Liverpool sepertinya harus siap menjual Mané sewaktu-waktu. Di sinilah, Bayern München datang memanfaatkan keadaan untuk menjadikan Mané sebagai top target.

Ketidakjelasan Masa Depan Mané
Menjelang pagelaran final Liga Champions, Liverpool dihantui permasalahan yang agak serius. Trio maut mereka terancam bubar, karena masing-masing anggota punya masa depan yang tidak pasti. Sadio Mané termasuk salah satunya, di mana isu hengkang terus menargetkan dirinya.

Mané saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool, tetapi kontrak itu bakal berakhir tidak lama lagi, yakni pada tahun 2023. Artinya, Mané memasuki tahun-tahun terakhirnya bermain untuk Liverpool. Sehingga ada kemungkinan Mané pergi dari Anfield dalam waktu dekat.

Sudah ada beberapa tawaran perpanjangan kontrak buat pemain internasional Senegal, tetapi Mané sendiri belum memberikan respon. Apabila memang tidak ada respon, maka pilihan Liverpool tidak banyak. Mereka harus menjual Mané supaya tidak kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

Kehilangan Mané secara cuma-cuma, jelas akan menjadi bencana besar buat Liverpool. Oleh karena itu, mereka sebisa mungkin akan menghindari pilihan ini. Tawaran kontrak baru terus diberikan Liverpool. Tetapi tak ada respon dari Mané.

Top Target Bayern München
Situasi tidak pasti Mané di Liverpool sepertinya coba dimanfaatkan klub-klub Eropa lain yang kabarnya memang meminati sang pemain. Bayern München termasuk salah satu klub yang meminati jasanya. Bahkan, menurut sebuah laporan, Die Roten menjadikan Mané sebagai top target mereka.

Minat terhadap Mané muncul karena Bayern München sedang bersiap menghadapi kemungkinan perginya Robert Lewandowski. Kontrak striker asal Polandia itu juga akan berakhir pada tahun 2023. Tetapi beberapa laporan menyebut Lewandowski sudah mantap tinggalkan Bavaria.

Tentunya, apabila Lewandowski pergi, maka jelas akan ada lubang di sektor depan Bayern München. Di sinilah, manajemen berpikir, harus ada pemain baru yang datang. Fungsinya tentu untuk menutup lubang yang ditinggalkan Lewandowski apabila sang striker jadi pergi.

Masa depan Lewandowski masih menjadi misteri, tetapi satu hal yang pasti adalah Bayern München memang sedang membutuhkan pemain depan baru. Sang pemain nantinya bakal diplot sebagai pengganti Lewandowski. Tetapi striker baru juga diperlukan meski Lewandowski bertahan sekalipun.

BILD mengklaim bahwa Hasan Salihamidžić dan Julian Nagelsmann memang sedang memikirkan penyerang baru. Bahkan, jika Lewandowski bertahan sekalipun, mereka tetap membutuhkannya. Penyerang ini nantinya akan difungsikan sebagai pengganti, atau pendukung buat Lewandowski.

Bayern München mungkin memang serius ingin mendapatkan Mané, karena BILD melaporkan sudah ada negosiasi antara kedua belah pihak. Agen Mané dikabarkan sudah berada di Mallorca. Di Lokasi yang sama, ada pula perwakilan Bayern München untuk berdiskusi terkait hal ini.

Fokus Mané Pada Final Liga Champions
Masa depan Mané memang saat ini sedang menjadi sasaran empuk media pemberitaan. Tetapi sang pemain sendiri mengaku belum mau memikirkan masa depan. Yang pasti, statusnya kini masih menjadi pemain Liverpool. Fokusnya pun hanya satu, yakni bermain di final Liga Champions.

“Saya pikir itu pertanyaan yang sangat bagus, tapi bagi saya, itu pertanyaan yang sulit dijawab.” Kata Mané, seperti dikutip oleh Fabrizio Romano. “Saya sekarang sangat fokus dengan Liga Champions. Tanya saya setelah final, saya akan menjawabnya.”

Hilangnya Mané dari skuad Liverpool bakal jadi pukulan berat, karena bagaimanapun, Mané berperan besar mengantar The Reds meraih kesuksesan. Sejauh ini, sudah ada 90 gol terkumpul oleh penyerang Senegal. Berbagai gelar juga telah dimenangkan, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here