Kontrak Segera Berakhir, Juan Mata Dapat Tawaran Khusus Dari Manchester United

0

Debatbola.com – Nama Juan Mata sudah lama tidak terdengar di Manchester United karena sangat jarangnya pemain tersebut diturunkan di pertandingan. Bagaimana tidak, selama musim ini saja Juan Mata hanya bermain sebanyak 4 kali di semua kompetisi. Perpanjangan kontrak di awal musim seakan tidak berarti bagi Manchester United.

Kontrak berakhir di ujung musim ini, kemungkinan besar Juan Mata tidak akan memperpanjang kontraknya. Meskipun jarang dimainkan oleh Manchester United, rupanya Juan Mata masih menarik minat dari klub-klub Liga Spanyol. Kabarnya Manchester United juga memberikan penawaran khusus pada Juan Mata menyusul kontraknya yang akan segera berakhir.

Tak Memperpanjang Kontrak

Juan Mata sebenarnya baru saja menambah masa baktinya di musim panas lalu, namun hanya satu musim saja. Hampir tidak pernah dilibatkan dalam setiap laga membuat potensi hengkangnya Juan Mata menjadi lebih besar. Bahkan sejak awal musim hingga kini pemain berusia 33 tahun tersebut belum bermain sama sekali di Liga Inggris.

Pergantian era pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick tidak mampu merubah nasib Juan Mata. Sejak kedatangannya di tahun 2014 lalu, Juan Mata juga belum memberikan satu gelar pun di Liga Inggris untuk The Red Devils. Padahal di klub sebelumnya yaitu Chelsea, Juan Mata mengambil peran penting dalam peraihan gelar Liga Champions sebelum pindah ke Old Trafford.

Minimnya kontribusi Juan Mata di musim ini memungkinkan pemain tersebut tidak akan mendapat kontrak baru seperti musim kemarin. Kemungkinan besar dirinya akan dilepas secara gratis di musim panas nanti seperti halnya Paul Pogba. Keadaan tersebut tentu akan membuat Juan Mata mengambil langkah serius untuk masa depan karirnya.

Kondisi Juan Mata yang selalu terpinggirkan rupanya tidak menyurutkan minta klub yang ingin memintanya. Beberapa klub terutama dari Liga Spanyol berniat memulangkan Juan Mata ke negara Matador tersebut. Bahkan klub-klub tersebut sudah membuka pembicaraan untuk melihat potensi kepindahan Juan Mata.

Terakhir kali Juan Mata berada di La Liga yaitu pada tahun 2011 lalu bersama Valencia. Bahkan pemain tersebut juga sudah pensiun dari Timnas Spanyol beberapa tahun lalu. Namun minat klub-klub Liga Spanyol masih besar padanya seperti Valencia dan Real Sociedad yang kini terdepan untuk mendapatkan jasanya.

Tawaran Khusus Dari Manchester United

Melihat kontrak pemain veterannya akan segera berakhir, Manchester United telah menyiapkan tawaran khusus untuk Juan Mata agar tidak kehilangannya. Tawaran tersebut bukanlah tawaran perpanjangan kontrak, tetapi berupa peran di balik layar. Tepatnya Manchester United memberikan tawaran sebagai salah satu staff kepelatihan di Old Trafford.

Manchester United memang sedang merencanakan perombakan besar-besaran pada para staff di balik layar. Melihat Juan Mata yang berpotensi mengakhiri karirnya di musim ini, Setan Merah kemudian memberikan penawaran tersebut. Terlebih pengalaman serta pengetahuan yang dimiliki Juan Mata akan sangat membantu klub.

Juan Mata juga sudah memulai kursus untuk karir kepelatihan serta manajemen klub sehingga bisa berkontribusi dalam peran yang bersifat teknikal. Banyak yang yakin jika Juan Mata akan mengikuti jejak Mikel Arteta yang kini menjadi pelatih Arsenal. Mikel Arteta juga mengawali karirnya di bagian manajemen klub sebelum menjadi pelatih seperti sekarang ini.

Sebagai seorang pemain sepak bola, Juan Mata memang merencanakan karir sebagai pelatih setelah gantung sepatu. Oleh karena hal itulah pemain berusia 33 tahun tersebut mulai mengikuti kursus kepelatihan dan manajemen klub di musim ini. Meskipun masih ingin bermain dalam kurun waktu yang cukup lama, namun Juan Mata tidak ingin menganggap enteng masa depannya setelah pensiun.

Juan Mata sendiri belum memberikan respon terkait tawaran yang diterimanya itu. Kemungkinan besar dirinya akan kembali pulang ke La Liga seperti yang pemain tersebut inginkan dan terus bermain sebagai pemain sepak bola. Untuk karir kepelatihannya, kemungkinan Juan Mata akan menundanya dan menolak tawaran Manchester United.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version