Kontrak Mau Habis, Bagaimana Masa Depan Pemain Timnas Indonesia Ini?

0
159
Kontrak Mau Habis, Bagaimana Masa Depan Pemain Timnas Indonesia Ini

Debatbola.com – Egy Maulana Vikri tengah dalam masa-masa terakhirnya di Lechia Gdansk. Pasalnya kontrak pemain kelahiran Medan ini bakalan habis di tanggal 30 Juni mendatang. Hingga sekarang belum ada konfirmasi berita mengenai perpanjangan kontrak pemain yang bermain sebagai gelandang serang tersebut.

Kiprah di Lechia Gdansk

Sebelumnya mantan pemain Timnas Indonesia U23 ini diboyong oleh klub Polandia tersebut pada Juli 2018 silam. Gelandang berusia 20 tahun ini pertama kali bermain untuk tim senior pada Desember 2018 lalu.

Dirinya diturunkan ketika Lechia Gdansk menjamu Gornik Zabrze di markas mereka sendiri, Stadion Energa. Egy Maulana Vikri diturunkan pada menit ke-82 menggantikan winger tim yang kala itu diperkuat Lukas Haraslin.

Hingga sekarang, gelandang yang dipanggil Shin Tae Yong dalam World Cup Qualification kemarin ini telah memainkan 11 pertandingan bersama klubnya. Musim ini sendiri, dirinya total diterjunkan sebanyak tujuh kali namun belum pernah sekalipun membobol gawang lawan.

Egy Maulana Vikri selalu memulai pertandingannya dari bangku cadangan dengan menit terbanyak ketika bermain adalah 28 menit. Maka dari itu jika dikalkulasikan keseluruhannya tampil membela Lechia Gdansk di musim ini hanya 77 menit. Jika dibandingkan dengan lama pertandingan 90 menit penuh tentu sangat kurang.

Kontrak Habis

Seperti tertera di atas, kontrak Egy Maulana Vikri akan habis pada akhir bulan ini. Sementara itu klubnya masih punya klausul pengaktifan opsi kontrak tambahan akan tetapi belum ada desas-desus yang beredar. Dimana Egy Maulana Vikri mempunyai opsi perpanjangan kontrak selama dua musim berikutnya.

Disinyalir kontribusinya yang masih minim itu menjadikan klubnya ragu untuk memperpanjang kontraknya. Sang pemain pun berpotensi besar bakalan hengkang dari klubnya dan pindah ke klub-klub lain.

Ayah angkatnya, Subagja Suihan membeberkan bahwa sang pemain bakalan hengkang ke klub di salah satu negara Eropa Timur. Namun disebut-sebut ada beberapa klub yang tengah memantau kondisi pemain tersebut.

Sementara itu gelandang serang berusia 20 tahun ini berada dalam naungan agen Level Up Asia. Agennya, Dusan Bogdanovic menyebutkan bahwa klub dari Eropa Timur itu adalah dari negaranya bermain saat ini, Polandia. Akan tetapi mengenai klub lainnya, sang agen belum bisa memberi tahu.

Subagja Suihan sendiri adalah ketua umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia. Dirinya adalah penemu bakat pertama Egy Maulana Vikri sewaktu pemain Lechia Gdansk itu belajar di akademi Binasentra.

Namun ketika ditanyakan mengenai klub tanah air, sang pemain tersebut kemungkinan besar tidak akan kembali ke Indonesia. Dirinya dinilai lebih tertarik untuk bermain di klub-klub luar negeri terutama di Eropa.

Klub yang Bisa Merekrutnya

Namun terlepas dari segala spekulasi klub-klub lain, terdapat klub-klub top Eropa yang kemungkinan bisa merekrutnya. Klub pertama adalah klub yang baru promosi ke Serie B, Como 1907, yang mana klub Italia ini dimiliki oleh orang Indonesia.

Klub yang bermarkas di Giuseppe Sinigaglia ini kini dimiliki oleh perusahaan milik orang Indonesia, Djarum Group. Egy Maulana Vikri yang berstatus free agent dapat dengan gratis melangkah ke sana dan mencari pengalaman baru.

Como 1907 telah dipastikan melangkah ke kasta liga yang lebih tinggi setelah menjadi pemuncak klasemen Serie C di musim ini. Total perolehan poin sejumlah 75 poin tak mampu disaingi oleh tim-tim Serie C lainnya.

Bersaing dengan pemain-pemain Italia juga bisa menambah kualitas permainannya. Dimana terdapat perbedaan yang signifikan antara liga di Polandia dan Italia. Bahkan kalau mujur, Egy Maulana Vikri bisa membantu klub yang berjuluk Lariani ini promosi ke Serie A di musim depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here