Kontrak Marcelo Brozovic Belum Menemui Titik Terang, Inter Milan Ketar-Ketir

0
41

Debatbola.com – Kontrak Marcelo Brozovic dengan Inter Milan akan segera berakhir akhir musim ini. Masalah terkait perpanjangan kontrak pemain asal Kroasia itu sendiri masih menemui jalan buntu. Inter Milan harus bersiap kehilangan gelandang paling berbakatnya itu secara gratis jika tidak berhasil membujuk sang pemain memperpanjang kontrak.

Tertundanya proses tanda tangan perpanjangan kontrak tersebut dikarenakan syarat yang diajukan pihak Brozovic yang sulit dipenuhi oleh I Nerazzurri. Klub asal Italia tersebut semakin ketar-ketir karena Marcelo Brozovic jadi incaran 4 klub raksasa Eropa. Inter Milan harus menyiapkan ganti jika benar-benar kehilangan gelandang tersebut dalam waktu dekat.

Kontrak yang Belum Pasti

Proses negosiasi perpanjangan kontrak antara Marcelo Brozovic dengan Inter Milan sampai sekarang masih belum menemui titik terang. Gelandang berusia 28 tahun tersebut belum juga mau menandatangani kontrak baru padahal sisa kontraknya kurang dari setahun. Potensi Brozovic untuk hengkang kian besar.

Marcelo Brozovic baru-baru ini telah sepakat untuk melakukan negosiasi ulang dengan pihak La Beneamata. Syarat yang terlalu tinggi yang diminta pihak Gelandang asal Kroasia tersebut yang membuat alotnya proses negosiasi tersebut. Pemain berusia 28 tahun itu meminta kenaikan gaji yang harus dipenuhi Inter Milan jika ingin menambah masa baktinya.

Gaji yang diminta Marcelo Brozovic memang terlalu tinggi untuk Inter Milan. Dirinya meminta gaji sebesar 30 Juta Euro untuk kontrak selama 4 musim tanpa potongan. Marcelo Brozovic akan bersedia tanda tangan jika tuntutannya dipenuhi oleh Inter Milan.

Permintaan gaji tinggi tersebut disebabkan karena Marcelo Brozovic adalah pemain kunci yang mampu membuat Inter Milan mendapatkan gelar Scudetto musim lalu. Marcelo Brozovic juga termasuk salah satu Gelandang terbaik yang dimiliki Liga Serie A. Pemain asal Kroasia tersebut juga merupakan bagian penting Inter Milan sejak 6 tahun lalu.

Sepanjang berkarir di San Siro, Marcelo Brozovic sudah tampil sebanyak 257 laga dan berhasil menyumbangkan 26 gol dan 35 assist. Musim ini, penampilan gelandang tersebut tak kalah mengesankan. Dirinya bahkan sudah 3 kali mendapatkan gelar Man of the Match di Liga Champions di sepanjang musim ini.

Kontrak bergaji tinggi milik Brozovic memiliki resiko tersendiri untuk Inter Milan. Marcelo Brozovic akan hengkang dengan kemungkinan secara gratis jika La Beneamata tidak mau memenuhi tuntutannya. Disisi lain, jika I Nerazzurri menuruti, maka Brozovic akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi dan menyulitkan Nerazzurri untuk memperpanjang kontrak pemain kunci lainnya.

Inter Milan Ketar-Ketir

La Beneamata berpotensi kehilangan salah satu gelandang terbaik Liga Serie A Italia jika tidak berhasil mempertahankan Marcelo Brozovic. Lebih menyakitkan lagi karena Inter Milan bisa saja kehilangan gelandang tersebut dengan status bebas transfer. Kenyataan jika Brozovic bukan pemain yang sepi peminat kian mempersulit I Nerazzurri.

Inter Milan kini harus lebih waspada karena gelandang andalannya itu kini diincar 4 klub raksasa Eropa sekaligus. Manchester United, PSG, Atletico Madrid dan Barcelona sama-sama ingin membajak Brozovic dari Il Nerazzurri. Newcastle sebagai klub kaya baru kabarnya juga masuk dalam perburuan.

Diantara semua klub, Atletico Madrid lah yang sekarang berada di garis depan. Klub tersebut kabarnya sudah mengajukan proposal kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan. Atletico Madrid bahkan tidak menunggu akhir musim untuk mulai mengajukan penawaran.

Inter Milan kini harus bersiap-siap jika memang Marcelo Brozovic enggan memperbaharui kontraknya. Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai transfer Brozovic yaitu 42 juta Euro. Nominal transfer pemain berusia 28 tahun tersebut memang cukup tinggi, tetapi bukan tidak mungkin jika ada salah satu klub Eropa yang berani membayar nominal tersebut.

Inter Milan bisa menutupi kerugian karena kehilangan Marcelo Brozovic dengan memanfaatkan kesempatan merekrut gelandang top yang kontraknya juga hampir habis. Franck Kessie, Sergi Roberto dan Corentin Tolisso berkesempatan direkrut secara gratis tahun depan. Ketiganya merupakan opsi yang sangat tepat untuk menggantikan Marcelo Brozovic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here