Kontrak Ilaix Moriba Tak Kunjung Menemui Jalan Tengah, Klub-Klub Besar Mengantri

0
319

Debatbola.com – Ilaix Moriba sedang dalam tahun-tahun terakhirnya bersama Barcelona sebab pada akhir musim depan, dirinya bakal kehabisan kontrak. Dengan begitu kini manajemen El Barca berusaha untuk memperbaharui kontraknya agar tidak bisa pergi dengan gratis nantinya.

Musim lalu, gelandang berusia 18 tahun ini menjadi dimasukkan ke tim utama oleh sang pelatih, Ronald Koeman. Walaupun hanya memainkan 18 kali oleh pelatih asal Belanda itu namun sang gelandang menunjukkan performa yang baik.

Ilaix Moriba juga sukses menggeser seniornya di La Masia, Riqui Puig sebagai pemain cadangan di sektor lini tengah. Saat ini harga pasar gelandang berkewarganegaraan Spanyol tersebut sudah menanjak naik hingga berada di angka 25 juta Euro.

Akan tetapi sayangnya manajemen Barcelona dan pihak sang pemain dikabarkan mengalami kendala dalam perpanjangan kontrak. Kabarnya jika sang pemain tak kunjung meneken kontraknya maka klub bakal mempersilahkannya angkat kaki.

Klub Yang Berminat

Melihat situasi gelandang kelahiran Guinea tersebut dikabarkan klub-klub telah membuat barisan untuk memburunya. Namun kemudian timbul pertanyaan sambutan, klub-klub mana yang sedang mengincarnya? Situs judi online inter303 akan memberikan ulasannya secara lengkap :

Manchester United

Klub yang bermarkas di Old Trafford ini disebut-sebut sedang mengincar pemain muda Barcelona tersebut. Dimana kini mereka tengah dihadapkan kepada ingin hengkangnya Paul Pogba yang sudah tak betah di Manchester United.

Agennya, Mino Raiola juga sudah memutuskan agar pemainnya itu tidak melanjutkan karir sepakbolanya di kubu Setan Merah. Pengalaman baru menjadi alasan sang agen kepada pemainnya untuk bisa segera angkat kaki.

Kabarnya Paris Saint Germain sangat berniat untuk memboyong gelandang timnas Prancis tersebut. Klub yang mempunyai julukan Les Parisiens tersebut tengah dalam perombakan tim besar-besaran agar bisa bersaing di musim depan.

Selain Paris Saint Germain, mantan klubnya Juventus juga disinyalir memasukkannya ke dalam daftar pantauan. Klub yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut juga berniat membangun ulang skuatnya yang hancur lebur musim lalu.

Maka dari itu Ilaix Moriba yang seringkali disama-samakan dengan Paul Pogba dikejar sebagai penggantinya. Namun hingga saat ini belum ada tawaran resmi dari manajemen klub tersebut. Diperkirakan tim sedang memantau situasi sang gelandang lebih lanjut.

Manchester City

Klub yang bertetangga dengan Manchester United ini sudah hampir mendapatkan Ilaix Moriba pada tahun 2019 silam. Namun gelandang yang baru berusia 18 tahun itu lebih memilih untuk meneken kontrak profesional di Barcelona.

Ditengah situasi pelik yang dihadapi sang gelandang, kabarnya klub yang diasuh oleh Pep Guardiola ini tertarik mendatangkannya. Penambahan kekuatan di sektor lini tengah menjadi alasan utama klub yang berjuluk The Citizens ini.

Diprediksi Ilaix Moriba bakal ditempatkan di posisi yang biasa dimainkan oleh sang kapten, Fernandinho. Gelandang bertahan asal Brasil itu kini telah memasuki usia senja dimana sang pemain telah berusia 36 tahun.

Dengan masa kontraknya yang bakal berakhir di musim depan, manajemen Manchester City bakal menyediakan masa waktu bagi Ilaix Moriba untuk belajar. Dirinya bakal langsung belajar dari Fernandinho.

Hingga sekarang, klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini belum sekalipun mengeluarkan uangnya untuk belanja pemain. Diprediksi mereka masih punya banyak dana untuk bisa memboyong pemain muda Barcelona itu.

RB Leipzig

Sama dengan Manchester City, klub yang bermain di Bundesliga ini juga sempat membocorkan ketertarikannya kepada Ilaix Moriba. Saat itu sang gelandang masih bermain untuk skuat junior Barcelona.

Perpanjangan kontrak yang tak kunjung mendapati titik temu dikabarkan menjadi kesempatan bagi klub ini. Jika perekrutan gelandang berusia 18 tahun tersebut jadi, dipastikan posisi utama tidak akan lama menjadi tempatnya bermain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here