Kontrak Hampir Berakhir, James Milner Beberkan Rencana Masa Depannya

0
131

Liverpool memiliki pemain veteran yang sudah bergabung dengan klub tersebut sejak tahun 2015 lalu. Pemain yang dimaksud yaitu James Milner yang kini sudah memasuki usia 36 tahun. Meskipun begitu, posisi Milner di skuad Liverpool masih sangat penting bahkan juga berposisi sebagai wakil Kapten.

Kontrak yang akan berakhir, rupanya pihak Liverpool masih belum mau memberikan proposal perpanjangan kontrak pada Milner. Karena hal tersebut, potensi Milner untuk keluar dari Anfield sangatlah besar. Kini James Milner mulai mengemukakan rencana masa depannya jika keluar dari Liverpool.

Tak Mendapat Perpanjangan Kontrak

James Milner merupakan Gelandang milik Liverpool sekaligus wakil Kapten dari Tim Senior. Diantara semua pemain yang dimiliki oleh Liverpool, James Milner merupakan pemain dengan masa kontrak yang paling lama. Kontrak James Milner dengan Liverpool kabarnya akan segera berakhir di penghujung musim nanti.

Datang dari Manchester City pada tahun 2015 lalu, Pemain berusia 36 tahun tersebut langsung menjadi andalan dalam skuad The Reds. Memiliki kemampuan versatile, Milner pernah bermain di semua posisi bersama Liverpool. Segala posisi bek, gelandang bertahan hingga penyerang sudah pernah dicoba oleh pemain asal Britania Raya tersebut.

Telah bersama dengan Liverpool selama 7 tahun, James Milner berperan penting dalam beberapa gelar yang didapatkan klub tersebut. Bahkan Milner juga turut andil dalam kebangkitan di era Jurgen Klopp. Sejauh ini Milner sudah mencatatkan 26 gol ditambah dengan 44 assist dari 272 laga yang diikutinya.

Tahun ini, usia James Milner sudah memasuki 36 tahun dan termasuk usia lanjut untuk seorang atlet sepak bola. Meskipun begitu, performanya di Lapangan masih tetap dan bahkan sampai disetarakan Cristiano Ronaldo. Melihat performanya tersebut, sudah seharusnya Liverpool mempertahankannya.

Namun rupanya pihak Liverpool berpikiran berbeda mengenai masa depan James Milner. Liverpool malah tidak mau memperpanjang kembali masa baktinya dan lebih memilih melepasnya di akhir masa kontraknya nanti. James Milner harus segera menentukan masa depannya saat keluar dari Anfield nantinya.

Rencana Masa Depan Milner

Tak diberi perpanjangan kontrak tentu membuat James Milner mulai berpikir tentang masa depannya. Waktunya juga tidak lama lagi karena di penghujung musim nanti, Milner harus segera menentukan pilihannya. Entah akan pindah ke klub lain atau pensiun dari dunia sepak bola, James Milner masih memiliki waktu untuk memikirkannya.

Baru-baru ini, Milner mulai memberikan bocoran mengenai masa depannya setelah keluar dari Anfield. Pemain berusia 36 tahun tersebut rupanya ingin menjadi pelatih sepak bola ketika sudah pensiun sebagai pemain. Milner berniat untuk mendapatkan lisensi sebagai seorang pelatih suatu saat nanti.

James Milner kemungkinan besar masih akan berada di Liverpool dalam waktu cukup lama karena secara bertahap sudah alih posisi sebagai pelatih. Selama masa cederanya di awal musim lalu, James Milner bahkan juga duduk bersama para staf Jurgen Klopp untuk mengamati pertandingan. Pemain berusia 36 tahun tersebut juga sering berdiskusi dengan Jurgen Klopp untuk lebih memahami mengenai pelatihan.

Dibalik keinginan masa depannya itu, James Milner masih ingin bisa bermain sepak bola selama yang dirinya bisa. Saat ini pemain berusia 36 tahun tersebut hanya akan fokus ke Liverpool dan sedang membantu untuk mengembangkan para pemain muda. Sosok James Milner memang pantas sebagai panutan mengingat pengalaman yang dimilikinya.

Hingga saat ini, James Milner masih menjadi bagian penting dari skuad yang dimiliki oleh Liverpool. Milner bahkan termasuk dalam jajaran pemain tertua di Liga Inggris bersama dengan Thiago Silva, Ashley Young, Fernandinho dan sang legenda Cristiano Ronaldo. Performa James Milner bahkan tidak mengalami perubahan meskipun sudah hampir 20 tahun berkarir di Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here