Kontrak di Arsenal Segera Tuntas, Lacazette Akui Bernegosiasi dengan Banyak Klub

0
41

Debatbola.com – Kontrak Alexandre Lacazette akan berakhir di musim panas ini, dan dengan demikian, ia diperkenankan berbincang dengan klub lain. Lacazette baru-baru ini membuat pengakuan bahwa ia telah berbicara dengan banyak klub. Yang menarik adalah Lacazette mengaku berminat balikan ke salah satu mantannya.

Sudah Berbincang dengan Banyak Klub

Menjelang ditutupnya musim Liga Inggris 2021/2022, Arsenal menghadapi fakta dua penyerangnya terancam hengkang. Alexandre Lacazette termasuk salah satu penyerang yang bakal hengkang itu. Kontrak sang pemain asal Prancis bakal berakhir tepat ketika musim 2021/2022 tuntas, dan sang pemain nampaknya memilih untuk pergi.

Dengan kontrak yang bakal berakhir di penghujung musim, Lacazette tentu saja diperbolehkan berbicara dengan klub-klub lain. Kemungkinan bertahan di Emirates Stadium juga masih terbuka. Tetapi dengan catatan gol yang nampaknya mulai mengering, kecil kemungkinan Lacazette mempertimbangkan opsi bertahan.

Beberapa pekan lalu, belum diketahui secara pasti apakah Lacazette sudah melakukan negosiasi dengan klub lain atau belum. Namun, baru-baru ini, fakta baru terkuak lewat pernyataan Lacazette sendiri. Lacazette mengaku bahwa ia telah bernegosiasi dengan banyak klub, termasuk mantan klub yang ingin ia bela lagi.

“Saya sudah bernegosiasi dengan banyak klub.” Ungkap Lacazette kepada Canal Plus, seperti dikutip via Daily Mirror. Lacazette lantas mengungkapkan keinginannya untuk kembali memperkuat mantan klubnya, Olympique Lyon. Tetapi, melihat fakta Olympique Lyon terancam tak bermain di Liga Champions, Lacazette agak ragu mempertimbangkan opsi ini.

“Semua kemungkinan selalu terbuka buat saya. Saya tak pernah putus kontak dengan Olympique Lyon sejak saya pergi. Saya selalu ingin pulang ke sana sekali atau dua tahun sekali dalam setahun, dan kami bahkan sudah melihat staff medis, sudah sangat dekat. Mereka tahu saya tersedia gratis, mereka juga sudah menanggapi hal itu.”

“Ini sedikit membingungkan. Saya ingin bermain di kompetisi Eropa, sudah sangat lama sejak terakhir kali saya bermain di Liga Champions, saya rindu momen itu. Itu sedikit membingungkan. Memang, dalam kehidupan, tidak ada hal yang tidak mungkin, hanya saja, itu sedikit membingungkan.”

Kriteria Striker Baru Untuk Arteta

Faktanya, pasca kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, lini depan Arsenal kian tumpul. Mikel Arteta tahu akan hal ini, dan dengan ancaman kehilangan dua striker, Arteta kini mencari striker pengganti yang diharap bisa menambah ketajaman lini depan. Arteta memahami bahwa dengan striker yang tajam, tim bisa meraih kesuksesan.

“Dia mencetak gol ke jala lawan, itulah prioritas pertamanya.” Kata Arteta ketika ditanya seperti apa kriteria striker yang dibutuhkan Arsenal saat ini. “Pemberi ancaman ke gawang, setiap tim yang ingin sukses selalu membutuhkan pengancam gawang dalam skuad. Tanpa pemain seperti itu, tim anda bukan apa-apa.”

“Anda dapat memainkan permainan yang bagus, tapi anda juga perlu pemain pengancam gawang lawan dalam tim anda. Hal berikutnya yang diperlukan adalah dia juga harus bisa menghargai rekan-rekan setimnya, di luar maupun di dalam lapangan. Kami butuh orang yang kualitasnya bisa dieksploitasi bersamaan dengan kualitas tim kami.”

“Dengan cara seperti itu, kami tak perlu mengubah cara bermain kami hanya demi mempermudah pemain tertentu beradaptasi dengan permainan kami. Dia juga harus ada di usia tertentu, dengan level pengalaman tertentu pula. Lalu, dia juga harus bisa menghadapi tekanan menjadi seorang pemain Arsenal.”

Soal calon striker baru, Arteta sendiri saat ini sudah memiliki daftarnya. Darwin Núñez, striker muda Benfica yang tengah naik daun kini ikut masuk ke dalam radar. Tammy Abraham dan Patrik Schick juga demikian. Ada juga beberapa opsi lain, seperti Jonathan David, Alexander Isak, Dominic Calvert-Lewin dan Cody Gakpo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here