Kontrak Berarti Bagi Riccardo Calafiori

0
103
Kontrak Berarti Bagi Riccardo Calafiori
Sumber : https://twitter.com/ASRomaEN/status/1289654142651121665/photo/1

Debatbola.com – AS Roma baru saja resmi memberikan kontrak baru kepada Riccardo Calafiori. Calafiori sendiri merupakan pemain jebolan dari akademi Roma sejak 16 Juni 2018. Ia menjalani debutnya di skuat senior ketika melawan Juventus pada 1 Agustus lalu.

Bahkan bek sayap kiri berusia 18 tahun itu sempat mencetak gol. Hanya saja gol dari tendangan sudut itu dianulir oleh wasit pemimpin pertandingan. Calafiori pun resmi menjadi skuat tetap senior pada musim ini. Ia mencetak gol pertamanya ketika melawan Young Boys pada pertandingan Liga Eropa 2020/2021.

Golnya dilakukan dengan melakukan tendangan first time yang keras dari luar kotak penalti. Gol indahnya itu membantu Roma mengalahkan Young Boys dengan skor 3-1. Maka dari itu bukan tanpa alasan jika Roma menyodorkan kontrak baru sampai 2025.

“Kontrak ini sangat berarti bagi saya. Saya rasa, ini juga sangat berarti bagi semua orang yang telah tumbuh besar di sini dan bermimpi untuk menjadi pemain di tim utama. Sepertinya, saya bisa dibilang sukses,” ujar Calafiori seperti dikutip dari Football-Italia.

Calafiori sendiri sudah dimainkan empat kali. Selain mencetak satu gol, ia juga menyumbangkan satu asis. Sementara itu, hasil undian babak 32 besar Liga Eropa musim ini sudah keluar. “Tidak ada yang lebih indah di dunia ini selain hal tersebut (kontrak),” kata Calafiori.

Roma akan menghadapi SC Braga yang merupakan mantan kesebelasan besutan Paulo Fonseca. Pertandingan ini juga akan menjadi pertemuan pertama untuk Braga maupun Roma di kompetisi Eropa. Untuk pertama kalinya juga Fonseca akan bertanding melawan mantan kesebelasannya pada 2015/2016 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here